Resep Cap Cay Sederhana yang Sempurna

Diposting pada
Resep Cap Cay Sederhana yang Sempurna

Cap Cay Sederhana. Heat the vegetable oil in a large saucepan over medium heat. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Resep Cap Cay Sederhana yang Sempurna Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe. Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata.

Anda sedang mencari ide resep cap cay sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Heat the vegetable oil in a large saucepan over medium heat. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cap cay sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cay sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cap Cay Sederhana menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cap Cay Sederhana:

  1. Sediakan 1/4 Gubis.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Gunakan 2 tangkai Daun bawang.
  4. Siapkan 2 tangkai Seledri.
  5. Ambil 1/2 Sawi putih.
  6. Ambil 1/4 Kembang kol.
  7. Siapkan 4 sdm saus tomat.
  8. Sediakan 3 sdm saus tiram.
  9. Ambil 2 sdm kecap asin.
  10. Siapkan 300 ml Air.
  11. Siapkan 2 sdm Minyak goreng.
  12. Gunakan 2 sdm tepung maizena(jagung).
  13. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  14. Ambil secukupnya Gula garam.
  15. Siapkan Bumbu Iris.
  16. Gunakan 5 siung Bawang putih iris tipis.
BARU  Resep Sayur asem jakarta, Enak

Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol. Resep Cara Membuat Capcay Kuah Special oleh Fitri Dayanti – Cookpad Resep Capcay Ala Resto, Super Praktis No Ribet! Tumis Capcay Seafood Praktis khas Oriental – Resep

Cara membuat Cap Cay Sederhana:

  1. Tumis irisan bawang putih dengan 2 sdm minyak dengan api kecil saja, tunggu sampai harum.
  2. Masukkan sayur yang tebal/keras seperti wortel, lalu kembang kol. Juga irisan bakso dan aduk sampai empuk. Tambahkan air dan tepung maizena, aduk merata.
  3. Masukkan ladaku, aduk merata selingi masukkan sayur lainnya seperti gubis tunggu agak layu, lalu masukkan sawi putih, dan yang terakhir daun bawang + seledri.
  4. Setelah agak layu sayur2nya, masukkan kecap asin, saus tomat, saus tiram, gula n garam secukupnya.
  5. Koreksi rasa, jika dirasa masih kurang bisa ditambahi kembali saus tomat. Lalu sajikan ?.

Bagi anda pemula yang akan belajar memasak, cap cay kuah merah dapat menjadi hidangan istimewa. Cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan tumisan sayur pada umumnya. Inilah cara membuat cap cay kuah merah yang sederhana ,spesial dan enak untuk keluarga. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cap cay sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!