Resep Rendang Ayam, Enak Banget

Diposting pada
Resep Rendang Ayam, Enak Banget

Rendang Ayam. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Resep Rendang Ayam, Enak Banget Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Ayam menggunakan 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ayam:

  1. Siapkan 8 potong ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Ambil 8 bawang merah.
  4. Siapkan 5 bawang putih.
  5. Sediakan 3 cabe keriting (harusnya 5, tapi keabisan).
  6. Gunakan 3 cabe rawit setan (bisa ditambah kalau pengen makin pedes).
  7. Gunakan 4 kemiri dibakar / disangrai.
  8. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 1 sdt merica.
  10. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  11. Sediakan Bahan Lain.
  12. Ambil 3 daun salam.
  13. Gunakan 2 daun jeruk.
  14. Sediakan Sejempol Lengkuas geprek.
  15. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  16. Ambil 1 batang serai geprek.
  17. Ambil Gula jawa.
  18. Gunakan Gula pasir.
  19. Sediakan Garam.
  20. Siapkan Penyedap rasa.
  21. Ambil 1 bks Santan instan (kara).
  22. Siapkan 3 sdm kecap manis.
BARU  Resep Oat Milk, Bisa Manjain Lidah

Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi. Rendang Ayam adalah masakan tradisional masyarakat Melayu di Malaysia, malah menu ni dah jadi sebahagian lifestyle masyarakat Malaysia. Pun begitu, ada banyak variasi masakan menu resepi Rendang Ayam ni mengikut tempat, daerah serta negeri.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Bersihkan ayam. Lumuri garam sedikit. Diamkan sebentar. Lalu goreng sampai matang. Sisihkan.
  2. Blender bumbu halus. Tumis sampai harum pakai api kecil. Tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, serai. Tunggu sampai bumbu matang.
  3. Tambahkan air 3 gelas. Tunggu sampai mendidih.
  4. Masukkan santan. Tambah 1 gelas air lagi. Aduk2 terus. Masukkan gula jawa, garam, gula pasir, penyedap rasa. Cek rasa, sambil diaduk2 sampai mendidih lagi. Lalu masukkan ayam.
  5. Masukkan ayam. Aduk2 sampai merata. Tutup. Tunggu sampai bumbu meresap dan air menyusut..
  6. Selesai. Sajikan dg taburan bawang goreng..

Ayam yang che mat gunakan ni jenis muda dan kalau nak buat rendang tak boleh dimasukkan awal, nanti lucut semua isi dia dari tulang, hancur bersepai. Jadi cara terbaik, kita masukkan ayam bila kuah rendang dah pekat dan naik minyak. Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Hainan Sedap dan Mudah Untuk Anda Cuba Untuk hari ini, kami berikan dua versi rendang ayam mudah dan tahan lama iaitu pertama , rendang ayam sedap yang menggunakan bahan asli serta versi kedua,rendang ayam hijau. Hari Raya memang tak lengkap kalau tak ada rendang sebagai hidangan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!