Resep Capcay sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Capcay sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Resep Capcay sederhana yang Bisa Manjain Lidah Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Lagi mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay sederhana memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay sederhana:

  1. Sediakan 2 buah wortel.
  2. Sediakan 2 buah kembang kol.
  3. Sediakan 1 ikat sawi.
  4. Ambil 2 buah sosis.
  5. Ambil 1/4 kg telur puyuh.
  6. Siapkan 1/4 kg udang.
  7. Siapkan Bumbu.
  8. Ambil 3 siung bawang putih geprek trs cincang halus.
  9. Ambil Secukupnya saos sambal.
  10. Gunakan Secukupnya saos tiram.
  11. Gunakan Secukupnya raja rasa.
  12. Siapkan Garam.
  13. Sediakan Kaldu bubuk.
  14. Siapkan Ladaku.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Ayam Tahu Anti Gagal

Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin berbagi resep cara memasak capcay. Cara Membuat Capcay Sederhana – Capcay merupakan Chinese food yang menggunakan beberapa sayuran yang bernutrisi dan dicampur dengan bumbu capcay yang lezat.

Cara menyiapkan Capcay sederhana:

  1. Potong semua sayuran lalu sisihkan,rebus telur puyuh kupas lalu sisihkan.
  2. Tumis bawang putih yg sudah di cincang kedalam minyak sampai harum.
  3. Masukkan wortel dan kembang kol,aduk aduk sebentar setelah itu masukkan udang dan masukkan air secukupnya,msak sampai setengah matang.
  4. Lalu masukkan sawi,sosis,telur puyuh dan bumbu" lainnya.
  5. Aduk aduk dan cicipi rasanya,jika rasa sudah pas,,siap di hidangkan.

Makanan bergizi ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia sehingga membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Maka dari itu, tidak aneh bila capcay terdiri dari beragam sayuran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!