Bagaimana Membuat Tumis Oyong Telur Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tumis Oyong Telur Anti Gagal

Tumis Oyong Telur. Tumis Oyong dan Telur – Chinese Okra and Egg Stir Fry. Oyong (or Chinese okra) resembles zucchini in texture, but with really hard ridges for its outer skin. It doesn't look appetizing from the outset, but give it a try.

Bagaimana Membuat Tumis Oyong Telur Anti Gagal Aneka Resep Sayur dan Tumis Oyong. Oyong merupakan sayuran yang kaya akan kandungan serat, jenis sayur ini sangat baik dikonsumsi. Nah, jika anda bosan dengan menu sayur yang itu-itu saja, tidak ada salahnya jika anda membuat atau mengolah oyong ini di rumah sebagai menu.

Sedang mencari inspirasi resep tumis oyong telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis oyong telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis Oyong dan Telur – Chinese Okra and Egg Stir Fry. Oyong (or Chinese okra) resembles zucchini in texture, but with really hard ridges for its outer skin. It doesn't look appetizing from the outset, but give it a try.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis oyong telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis oyong telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis oyong telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Oyong Telur memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Oyong Telur:

  1. Ambil 250-300 gr oyong potong.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Sediakan 25 gr (5 butir) bawang merah kupas, iris.
  4. Siapkan 15 gr (3 siung) bawang putih kupas, iris.
  5. Sediakan 1 helai daun salam.
  6. Sediakan 1-2 cm (1 ruas) lengkuas, geprek.
  7. Ambil 3 buah cabe merah keriting (atau sesuai selera), iris.
  8. Gunakan 2 buah cabe rawit merah (atau sesuai selera), iris.
  9. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  10. Siapkan Secukupnya garam, merica, penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Buntil Daun Singkong yang Bisa Manjain Lidah

COOKIES (Cocomtang Cooksnap Ekspresi Sayang) kali ini diajak plesiran ke Bandung nih. Siapa yg gak seneng kalau ke Bandung ?. Langsung deh buka cookmark, ada resepnya mbak @agnes_emilia yg simple ini. Jadi inget dulu saya tuh gak suka sama oyong, kecuali kalau.

Cara membuat Tumis Oyong Telur:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Panaskan minyak, masukkan telur, buat orak-arik. Tambahkan duo bawang, masak hingga harum..
  3. Lalu masukkan duo cabe, daun salam, dan lengkuas. Aduk dan masak hingga wangi..
  4. Masukkan oyong, aduk rata. Tambahkan air secukupnya, beri garam, merica dan penyedap. Masak hingga air mendidih..
  5. Tambahkan saus tiram, aduk rata. Masak hingga oyong mulai layu. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

Hai kali ni q mau berbagi resep masak oyong telur masakan khas orang cina. Masaknya Simple gak ribet tp enak, yuk liat lgsg aja videonya yaThanks for watch. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi dan layu. Masukkan telur kocok, aduk cepat hingga bergumpal. Masukkan potongan oyong, aduk hingga layu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis oyong telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!