Cara Gampang Membuat Capcay mudah / tumis sayur mudah, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay mudah / tumis sayur mudah, Bikin Ngiler

Capcay mudah / tumis sayur mudah. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe. Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata.

Cara Gampang Membuat Capcay mudah / tumis sayur mudah, Bikin Ngiler Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis.

Lagi mencari ide resep capcay mudah / tumis sayur mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay mudah / tumis sayur mudah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay mudah / tumis sayur mudah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay mudah / tumis sayur mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe. Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay mudah / tumis sayur mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay mudah / tumis sayur mudah memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay mudah / tumis sayur mudah:

  1. Gunakan 2 buah brocolli (kurang lebih 600gram).
  2. Gunakan 1 buah kembang kol (300-400gram).
  3. Gunakan 1/4 sayur kol.
  4. Siapkan 1-2 buah wortel iris.
  5. Sediakan Daun bawang iris serong (sesuai selera).
  6. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk (merek bebas).
  7. Siapkan Daging ayam cincang / sosis / ikan (daging sesuai selera).
  8. Sediakan Lada.
  9. Siapkan Garam.
  10. Siapkan Gula.
  11. Siapkan 3 sdm tepung maizena dilarutkan air.
  12. Siapkan 200 ml air.
  13. Gunakan sesuai selera Cabai rawit.
  14. Siapkan 1 sdm Kecap asin (opsional).
  15. Sediakan 30 ml minyak untk menumis.
  16. Gunakan 6 siung bawang putih cincang.
  17. Ambil 1-2 sdm minyak wijen.
BARU  Resep Cah pokcoy tahu buncis Anti Gagal

Ini akan menjadikan semua bahan matang secara merata saat ditumis berbarengan. Selebihnya, bumbu capcay sayur sangatlah mudah untuk dipersiapkan. Intinya, masak capcay itu sangatlah mudah! Satu twist yang aku pada cara buat capcay ini adalah penggunaan minyak zaitun sebagai elemen tambahan dari minyak goreng biasa.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay mudah / tumis sayur mudah:

  1. Siapkan irisan2 sayuran, lalu panaskan minyak di teflon. Tumislah bawang terlebih dahulu.
  2. Lalu setelah wangi masukkan daging, masak hingga daging berubah warna, lalu masukkan air, dan tunggu hingga mendidih.
  3. Masukkan sayuran, lalu kecap2an dan bumbu2 lainnya.
  4. Koreksi rasa, jika sudah pas, masukkan larutan maizena lalu aduklah selagi menuangkan larutan tersebut agar tidak terlalu kental. Jika sudah, masakan sudah siap dihidangkan. Selamat mencoba.

Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Aneka ragam sayuran ditambah dengan rasa dari bumbu capcay yang lezat membuat masakan ini memiliki banyak penggemar. Meski terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay mudah / tumis sayur mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!