Resep Capcay Sederhana kuah kental yang Enak

Diposting pada
Resep Capcay Sederhana kuah kental yang Enak

Capcay Sederhana kuah kental. Setelah itu, dimasak dengan bumbu sederhana sampai mengental. Tak hanya lezat, capcay pun dikenal kaya gizi. Cara membuatnya gak ribet, kamu hanya dengan menumis beberapa bahan sampai sayurnya sedikit layu.

Resep Capcay Sederhana kuah kental yang Enak Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Sedang mencari inspirasi resep capcay sederhana kuah kental yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sederhana kuah kental yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Setelah itu, dimasak dengan bumbu sederhana sampai mengental. Tak hanya lezat, capcay pun dikenal kaya gizi. Cara membuatnya gak ribet, kamu hanya dengan menumis beberapa bahan sampai sayurnya sedikit layu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sederhana kuah kental, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay sederhana kuah kental enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay sederhana kuah kental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Sederhana kuah kental memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Sederhana kuah kental:

  1. Ambil 200 g dada ayam, rebus.
  2. Siapkan 12 butir bakso.
  3. Ambil 8 butir telur puyuh, rebus.
  4. Ambil 2 buah wortel (berat 135g), potong serong.
  5. Ambil 1 bongkol kembang kol (berat 300g), potong sesuai selera.
  6. Ambil 2 batang daun bawang, potong 2cm.
  7. Gunakan 4 sdm minyak goreng.
  8. Ambil 600 ml air kaldu ayam.
  9. Siapkan Bumbu :.
  10. Sediakan 4 siung bawang putih, geprek kasar.
  11. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  12. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  13. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  14. Ambil 1 sdt garam halus.
  15. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  16. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  17. Gunakan Bahan pengental kuah :.
  18. Sediakan 1/2 sdm maizena larutkan dg 2 sdm air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Daging Sapi Anti Gagal

Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Cara membuat Capcay Sederhana kuah kental:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Panaskan 4 sdm minyak goreng dalam wajan. Lalu tumis bawang putih sampai kekuningan. Setelah itu masukkan dada ayam yg sudah direbus dan dipotong dadu. Sambil diaduk-aduk.
  3. Setelah itu masukkan air kaldu, wortel dan bakso kedalam wajan. Dan tambahkan garam, gula, saos tiram, minyak wijen, kaldu bubuk dan lada bubuk. Masak sampai wortel layu.
  4. Kemudian masukkan kembang kol dan daun bawang. Sambil sesekali diaduk-aduk masak sampai kembang kol layu. Cek rasa.
  5. Setelah semua sayur sudah layu dan kuah kira-kira tinggal 200 ml, tambahkan larutan maizena dan tuang kedalam sayur sambil diaduk-aduk. Dan segera matikan api.
  6. Capcay sederhana dengan kuah kental siap untuk disajikan..

KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Salah satu sayuran tersebut adalah capcay. Mau tahu resep capcay kuah kental yang banyak dicari? Ternyata, tanpa harus beli Anda bisa membuatnya sendiri, lho! Resep Capcay Ala Resto, Super Praktis No Ribet!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sederhana kuah kental yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!