Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bahan Sederhana yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bahan Sederhana yang Lezat Sekali

Capcay Bahan Sederhana. Baca juga: Resep Capcay Sederhana Pedas, Kukus Bahan Sampai Matang. Capcay adalah hidangan khas Tionghoa yang identik dengan beragam sayuran. Biasanya cara masak capcay terdiri dari dua jenis yaitu ditumis dan direbus.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bahan Sederhana yang Lezat Sekali Kalau belum ada ide, coba bikin capcay kukus pedas yang cara membuatnya relatif sederhana. Semua bumbu halus ditumis sampai matang, kemudian campur dengan bahan lain. Cara memasak capcay sederhana tersebut cocok dipraktikkan oleh pemasak pemula.

Lagi mencari inspirasi resep capcay bahan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bahan sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Baca juga: Resep Capcay Sederhana Pedas, Kukus Bahan Sampai Matang. Capcay adalah hidangan khas Tionghoa yang identik dengan beragam sayuran. Biasanya cara masak capcay terdiri dari dua jenis yaitu ditumis dan direbus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bahan sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay bahan sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay bahan sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Bahan Sederhana memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay Bahan Sederhana:

  1. Ambil Pentol 10 bj belah 2 (banyak sesuai selera).
  2. Sediakan 1 bh Wortel.
  3. Sediakan 3 ikat Sawi hijau.
  4. Ambil 1 bh Jagung pipil.
  5. Ambil 1 bh Cabe merah besar.
  6. Ambil 3 bh Cabe pedas.
  7. Ambil 4 siung Bawang putih.
  8. Sediakan 3 siung Bawang merah.
  9. Siapkan Penyedap rasa, garam, kaldu jamur (sesuai selera).
  10. Ambil 1 sdm Maizena.
BARU  Resep Sayur Tempe Tahu Cabe Hijau (khas Wonogiri) yang Enak Banget

Nah, capcay sayur yang sederhana ini bisa kamu buat dari bahan berikut: Sayur. Capcay sendiri sangat identik sekali dengan beragam sayur yang dihidangkannya dengan bumbu rempah-rempah yang khas. Ada banyak sekali jenis dari sayur yang bisa dibuat menjadi menu sayur capcay tergantung pada selera kamu sendiri. Bicara soal capcay, masakan yang satu ini identik dengan masakan rumahan.

Cara membuat Capcay Bahan Sederhana:

  1. Siapkan semua bahan, potong2 sesuai selera.
  2. Tumis bumbu seperti bawang, cabe sampai wangi.
  3. Masukkan pentol, jagung dan wortel, oseng2 sebentar kemudian beri air sedikit masak sampai agak matang.
  4. Masukkan sawi hijau dan masukkan maizena yg sudah diberi air. Jika sudah mengental bisa matikan atau bisa juga yg ga suka tp kental air nya td dibanyakin dikit..

Soalnya, capcay bisa dimasak dengan praktis dan sederhana. Walau terlihat mudah, sering terjadi kesalahan yang bikin capcay lembek dan overcook. Siapkan Bahan Sayuran Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Bahan capcay dingin disajikan di atas piring tanpa kuah, cukup disiram saus asam manis. Sementara itu, bahannya bisa menyesuaikan selera misalnya menggunakan daging atau sayuran saja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay bahan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!