Cara Gampang Membuat Capcay kuah jagung simple Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay kuah jagung simple Anti Gagal

Capcay kuah jagung simple. Resep Capcay kuah jagung simple. ini menu sayur weekend. jadi semua sayur yg msh ad di kulkas dimasak "campur sari" ngabisin stok kulkas bru diisi sayur yg baru. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Cara Gampang Membuat Capcay kuah jagung simple Anti Gagal Berikut ini adalah cara meresep nya. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe. Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah jagung simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah jagung simple yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah jagung simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah jagung simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Capcay kuah jagung simple. ini menu sayur weekend. jadi semua sayur yg msh ad di kulkas dimasak "campur sari" ngabisin stok kulkas bru diisi sayur yg baru. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah jagung simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah jagung simple menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis kacang panjang campur tempe yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay kuah jagung simple:

  1. Gunakan 1 bh jagung manis (disisir, buang batangnya).
  2. Ambil 1 ikat sawi hijau.
  3. Siapkan 1 bh sawi putih (yg kcil).
  4. Sediakan 1 bh telor.
  5. Ambil 1 bh tomat merah.
  6. Sediakan 1/2 bh bawang bombay.
  7. Gunakan 3 bh bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  9. Ambil 1 sdt gula pasir.
  10. Sediakan 1 sdt garam.

Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Cara Membuat Capcay: Panaskan minyak di penggorengan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan ayam cincang, aduk sampai ayam setengah matang dan tidak menggumpal. Selamat sore teman-teman ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis.

Cara menyiapkan Capcay kuah jagung simple:

  1. Cuci bersih sayur dan rendam dengan garam. kemudian cuci bersih lagi..
  2. Panaskan sedikit mentega ke dalam wajan.kemudian masukkan telor sambil di orak arik..
  3. Cincang bawang bombay, bawang putih dan tomat. kemudian masukkan ke dalam tumisan telor..
  4. Setelah harum, masukkan sayuran yg sudah dicuci bersih. kemudian tutup.
  5. Tambahkan gula, garam dan saos tiram sesuai selera. kemudian koreksi rasa dan sajikan..

Saat ini, saya akan mengulas tentang tata cara serta bahan untuk membuat Capcay sosis simple. Capcay kuah simple by FATIMAH OFFICIAL #dirumahaja #masakansimple #masakansayuran #masakanmurah. Lihat juga resep Capseng (Capcay Tongseng) enak lainnya. Jangan khawatir, memasak capcay kuah kental tidak serumit yang dipikirkan. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah jagung simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!