Resep Puding Jagung, Sempurna

Diposting pada
Resep Puding Jagung, Sempurna

Puding Jagung. Lagi pulak, puding ni dah ada jagung, jadi saya rasa tak perlu lagi letak buah buahan koktail. Nanti hilang rasa dan keenakan jagung manis. Lihat juga resep Puding Jagung enak lainnya.

Resep Puding Jagung, Sempurna Kalau tiada idea apa hendak disediakan, bolehlah cuba Puding Jagung. Klik di SINI untuk resepi lain Puding Jagung yang saya sediakan sebelum ini. Puding jagung memiliki tekstur lembut, sedikit kenyal, dan terasa lumer di dalam mulut.

Lagi mencari inspirasi resep puding jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lagi pulak, puding ni dah ada jagung, jadi saya rasa tak perlu lagi letak buah buahan koktail. Nanti hilang rasa dan keenakan jagung manis. Lihat juga resep Puding Jagung enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Jagung menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Jagung:

  1. Ambil 2 bh jagung muda.
  2. Sediakan 1 bh agar-agar plain.
  3. Ambil 10 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 40 gram santan bubuk.
  5. Siapkan 1 lmbr daun pandan.
  6. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Sediakan 4 gelas air putih.
BARU  Resep 335 Odading Kopong/Roti goreng kopong, Menggugah Selera

Kudapan yang satu ini bisa kamu sajikan untuk diri sendiri, keluarga, atau mungkin jadi ladang bisnis baru. Lihat juga resep Puding Jagung Vla Susu Keju enak lainnya. Resepi Puding Jagung, yang manis dan lemak berkrim. Sesuai dihidangkan sebagai kuih atau pencuci mulut.

Cara membuat Puding Jagung:

  1. Pisahkan jagung dengan bonggolnya kemudian blender dengan segelas air dan di saring.
  2. Masukkan semua bahan dalam panci.
  3. Masak sampai mendidih.
  4. Masukkan kedalam cetakan.
  5. Setelah dingin masukkan ke dalam kulkas dan siap untuk disajikan.

Cara nak menyediakannya pula sangatlah mudah. Untuk resepi ini, Che Nom cuba mencari jalan yang paling mudah untuk sediakan puding jagung dan sukatannya pun senang untuk diikuti. Rasanya memang memikat selera kami sekeluarga. Saya tidak pernah menyediakan puding jagung sebelum ini dan sehingga memikirkan pencuci mulut yang ingin disediakan dalam majlis rumah terbuka, baru teringat balik puding ini yang dimasak oleh kawan baik saya, Sidah sewaktu saya mengunjungi beliau di Taman Tun Hussein Onn beberapa tahun dahulu. KOMPAS.com – Puding jagung manis biasanya dijual dalam bentuk kotak tebal, dibungkus plastik tipis maupun di dalam cetakan plastik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!