Resep Capcay pemula yang Lezat

Diposting pada
Resep Capcay pemula yang Lezat

Capcay pemula. Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho. Lihat juga resep Capcay pemula enak lainnya.

Resep Capcay pemula yang Lezat Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe. Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata. Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen.

Lagi mencari ide resep capcay pemula yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay pemula yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay pemula, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay pemula yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho. Lihat juga resep Capcay pemula enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay pemula yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay pemula memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay pemula:

  1. Ambil 3 wortel ukuran sedang.
  2. Gunakan 2 bunga kol ukuran sedang.
  3. Sediakan 4 lembar sawi putih.
  4. Siapkan 3 sosis.
  5. Siapkan 4 bakso.
  6. Gunakan 2 butir telur (kocok lepas).
  7. Sediakan Daging ayam yg sudah direbus (potong menurut selera).
  8. Gunakan 250 ml kaldu ayam.
  9. Ambil 4 siung bawang putih (digeprek).
  10. Ambil Gula.
  11. Gunakan Garam.
  12. Sediakan Lada bubuk.
  13. Siapkan 2 1/2 sdm saos tiram (sy pakai saori).
  14. Gunakan Margarine/minyak (utk tumis).
  15. Gunakan secukupnya Air.
  16. Ambil Penyedap rasa.
  17. Siapkan 2 1/2 sdm tepung maizena.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay Merah Kuah Kental Anti Gagal

Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol. Biasanya untuk membuat capcay, kita mencampurnya dengan sayur wortel, jagung, jamur, hingga ayam jamur. Kuahnya pun sengaja dibuat kental dan gurih. Walau terkesan rumit ketika membuat kuah yang kental, jangan khawatir, meski baru pemula, kambu bisa kok memasak capcay bercita rasa nikmat.

Cara membuat Capcay pemula:

  1. Panaskan margarine/minyak, masukkan bawnlang putih geprek. Tumis sampai harum, lalu masukkan telur kocok. Masukkan sosis, bakso, dan daging ayam. Tumis sebentar..
  2. Masukkan wortel, tambahkan air utk merebus wortel. Tunggu sampai mendidih lalu masukkan bunga kol (tambahkan air jika dirasa kurang). Biarkan mendidih..
  3. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa, lada bubuk, saus tiram, kaldu ayam. Cek rasa. Jika dirasa sudah pas masukkan sawi putih..
  4. Tuangkan tepung maizena, aduk sebentar. Dan capcay sudah siap ?.

Baca juga: Resep Capcay Otak-Otak Kuah Kental, Simple untuk Pemula. Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum. Resep Masakan Cara Membuat Capcay yang Mudah, Praktis dan Enak, Berikut Kumpulan Resepnya Berikut cara membuat capcay yang mudah bagi pemula, dilengkapi dengan bahan serta cara dan tips mengolahnya. Cara memasak capcay sederhana tersebut cocok dipraktikkan oleh pemasak pemula. Berikut selengkapnya resep capcay kukus sederhana ala Mary Winata dalam buku "Hidangan Tahu, Telur, Sayuran Serba Tim & Kukus" terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay pemula yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!