Resep Rendang kuah ayam, Enak Banget

Diposting pada
Resep Rendang kuah ayam, Enak Banget

Rendang kuah ayam. Rendang ayam pedas. foto: cookpad.com/@Tiara Della. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat.

Resep Rendang kuah ayam, Enak Banget Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir.

Sedang mencari inspirasi resep rendang kuah ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang kuah ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang kuah ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang kuah ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Rendang ayam pedas. foto: cookpad.com/@Tiara Della. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang kuah ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rendang kuah ayam memakai 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang kuah ayam:

  1. Sediakan 500 gr ayam kampung.
  2. Gunakan Bumbu :.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 1/2 siung bawang bombay.
  6. Ambil 1 ruas kecil jahe.
  7. Siapkan 1 ruas besar lengkuas.
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan Secukupnya jintan.
  10. Gunakan 1 batang kayu manis.
  11. Sediakan 2 helai daun kunyit.
  12. Ambil 2 batang sereh.
  13. Ambil 15 buah cabe rawit/cabe merah.
  14. Siapkan 1 sdm lada.
  15. Ambil 1000 ml santan kental + air.
  16. Gunakan 1 sdm garam.
  17. Gunakan 1/2 sdm penyedap masakan (royco).
  18. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  19. Ambil 2 sdm kecap manis (biar warnanya cantik).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Pizza teflon, Menggugah Selera

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Hidangan ini dapat anda santap kapanpun dan dimanapun, tak peduli musim panas atau musim hujan.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang kuah ayam:

  1. Haluskan bawang merah, bawnag putih, cabe rawit, jahe, dan lada. Bawang bombay di iris tipis, daun kunyit di simpul, lengkuas di geprek, sereh di geprek..
  2. Tumis bawang bombay, di susul bumbu yang sudah dihaluskan. Jika sudah harum masukan air dan santan. Aduk terus santan agar tidak pecah..
  3. Masukan ayam sebelum kuah mendidih. Koreksi rasa. Ayam bisa di goreng atau di rebus sebentar agar lebih meresap dan kuah tidak kering. Jika kuah sudah mendidih padamkan kompor, jangan sampai kering karna namanya juga rendang kuah ???.

Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Ketika daging sudah empuk dan kuah susu kedelai mengental, matikan kompor. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia. Tips untuk resepi rendang ayam, pertamanya ayam yang hendak dimasak haruslah dibuang kulit. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang kuah ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!