Resep Capcay goreng sederhana yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay goreng sederhana yang Enak Banget

Capcay goreng sederhana. Dalam membuat resep capcay goreng sederhana ini tidak sulit. Setelah semua bahan dan bumbu siap, maka : Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang merah,. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Resep Capcay goreng sederhana yang Enak Banget Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe. Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata.

Sedang mencari inspirasi resep capcay goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay goreng sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dalam membuat resep capcay goreng sederhana ini tidak sulit. Setelah semua bahan dan bumbu siap, maka : Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang merah,. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay goreng sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay goreng sederhana menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay goreng sederhana:

  1. Sediakan secukupnya Kombis.
  2. Sediakan secukupnya Wortel.
  3. Ambil Irisan 1/2 dari 1 tomat.
  4. Siapkan 1 bungkus Masako ayam.
  5. Sediakan secukupnya Kecap Bango.
  6. Sediakan Minyak goreng.
  7. Gunakan Bakwan polos: tepung terigu, 1 Masako ayam, & air. secukupnya ya.
  8. Ambil Bumbu Halus:.
  9. Siapkan 1 kemiri.
  10. Sediakan 5 butir bawang putih.
  11. Sediakan Merica butir (kira-kira).

Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol. Capcay dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti "aneka ragam sayur" namun hal ini juga bisa berarti sepuluh sayur, karena 'cap' memiliki arti sepuluh sedangkan 'cai' berati sayur. Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang cara membuat capcay kuah , nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas resep capcay goreng sederhana.

BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Tempe Cabe Hijau (Jangan Lombok Ijo) ??? Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Capcay goreng sederhana:

  1. Kombis dan wortel dikupas, dicuci bersih, dan dipotong sesuai selera anda..
  2. Bakwan polos : tuangkan tepung terigu, 1 Masako ayam, dan air matang secukupnya di mangkok besar. Aduk2 rata dan digoreng hingga matang berwarna kuning kecoklatan (seperti menggoreng bakwan). Setelah digoreng..bakwan polos tersebut diiris sesuai selera anda dengan gunting atau pisau yang bersih. Sisihkan..
  3. Siapkan wajan diatas kompor dengan api sedang, tuang sedikit minyak goreng,dan tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan setengah gelas air matang. Masukkan irisan wortel, kombis, sedikit irisan tomat, & 1 sachet Masako ayam. diaduk-aduk rata sampai layu dan berubah warna..
  4. Tambahkan irisan bakwan polos (yang sudah dipotong2 sesuai selera anda) dan kecap Bango secukupnya ke dalam tumisan sayur tadi. Diaduk2 rata sampai bumbu tumisan capcay itu meresap dan matang. Sajikan. Selamat mencoba ya..

Biar si kecil tambah nafsu makan, Bunda dapat mencoba menambah bakso atau ayam untuk campuran capcay. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin berbagi resep cara memasak capcay. Beragam jenis sayuran yang ditumis dengan bumbu sederhana ini rasanya renyah gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay goreng sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!