Resep CAPCAY / CAPJAY SEDERHANA Anti Gagal

Diposting pada
Resep CAPCAY / CAPJAY SEDERHANA Anti Gagal

CAPCAY / CAPJAY SEDERHANA. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Resep CAPCAY / CAPJAY SEDERHANA Anti Gagal Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram.

Anda sedang mencari ide resep capcay / capjay sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay / capjay sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay / capjay sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay / capjay sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay / capjay sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan CAPCAY / CAPJAY SEDERHANA memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan CAPCAY / CAPJAY SEDERHANA:

  1. Ambil 2 buah wortel (potong sesuai selera).
  2. Gunakan 1 buah kembang kol (potong sesuai selera).
  3. Siapkan 1 ikat sawi hijau (potong sesuai selera).
  4. Gunakan 2 buah sosis (potong sesuai selera).
  5. Siapkan 1 bungkus putih telor rebus (potong sesuai selera).
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Ambil secukupnya Minyak.
  8. Sediakan secukupnya Gula, garam, merica.
  9. Sediakan Air.
BARU  Resep Tumis Sayur Campur Anti Gagal

Selain itu, cara membuat capcay pun sederhana tidak memerlukan teknik dan peralatan memasak yang khusus. Nah, ini dia rekomendasi kreasi resep capcay yang bisa kamu coba di rumah! Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat! Tuang semua saus ke dalam capcay, aduk merata.

Langkah-langkah menyiapkan CAPCAY / CAPJAY SEDERHANA:

  1. Cincang halus bawang putih. Tumis bawang putih hingga wangi..
  2. Masukkan sosis, aduk sebentar. Tambahkan putih telor dan wortel. Masak hingga wortel empuk. Tambahkan air secukupnya..
  3. Tambahkan sawi hijau, dan kembang kol. Tambahkan garam, gula, merica. Aduk rata. Masak sampai matang.

Bumbui dengan garam, gula, dan lada bubuk. Kalau suka pedas, resep capcay goreng sederhan ini bisa ditambahkan dengan irisan cabai. Supaya makin nikmat, bumbui layaknya membuat resep capcay sederhana ala Jawa Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay / capjay sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!