Cara Gampang Membuat Capcay Enak dan Simple yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Enak dan Simple yang Bikin Ngiler

Capcay Enak dan Simple. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Hai semuanya!bingung masak apa untuk menu sehari² ? Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia.

Cara Gampang Membuat Capcay Enak dan Simple yang Bikin Ngiler Hai semuanya kali ini aku mau buat capcay kuah yang bahan dan cara buatnya simple banget, untuk rasanya dijamin enak banget. Capcay Enak dan Simple. baby wortel, potong • brokoli, potong • sosis sapi (kanzler), potong • air • bombay, iris • bawang putih, haluskan • gula • penuh saus tiram Mrs. Masak yg simple tapi rasanya mantep, ngabisin stok sayur dikulkas.

Lagi mencari inspirasi resep capcay enak dan simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay enak dan simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Hai semuanya!bingung masak apa untuk menu sehari² ? Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay enak dan simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay enak dan simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay enak dan simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Enak dan Simple menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay Enak dan Simple:

  1. Sediakan 4 buah baby wortel, potong.
  2. Sediakan 250 gr brokoli, potong.
  3. Ambil 3 buah sosis sapi (kanzler), potong.
  4. Sediakan 200 ml air.
  5. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  6. Siapkan Bumbu tumis :.
  7. Ambil 1/2 siung bombay, iris.
  8. Ambil 4 siung besar bawang putih, haluskan.
  9. Gunakan bumbu cair :.
  10. Sediakan 2 sdt gula.
  11. Siapkan 1 sdm penuh saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdm kecap ikan.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  16. Gunakan 2 sdt maizena.
  17. Siapkan 50 ml air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Balado Kentang, Buncis, & Telur Puyuh, Enak Banget

Resep : CAPCAY KUAH Bahan-bahan : Bawang Bombay Bawang Putih Merica Bubuk Minyak Wijen Penyedap rasa Tepung Maizena Air Sayuran : Bunga kol Wortel Cuciwis. Trimksh banyak Buat semua Sahabat ku dimanapun sahabat ku berada,,, di ini aku membuat CAPCAY KUAH dan pastinya juga enak mudah di buat ny,,,. Capcay kuah simple by FATIMAH OFFICIAL #dirumahaja #masakansimple #masakansayuran #masakanmurah. Lihat juga resep Capseng (Capcay Tongseng) enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Capcay Enak dan Simple:

  1. Tumis bumbu sampai harum, masukkan sosis dan wortel, aduk rata. masak sebentar.
  2. Tambahkan air, aduk rata. Masak sampai wortel setengah matang, lalu masukkan brokoli..
  3. Tambahkan bumbu cair, aduk rata. Masak sebentar sampai semua tercampur rata, lalu matikan api. aku masak sayur ngga sampai matang, supaya masih renyah, enak rasanya. Last step, tambahkan minyak wijen, aduk rata dan koreksi rasa..
  4. Alhamdulillah,, capcay simple yg enak udah matang ?. Capcay Enak dan Simple
  5. Mari makan ?.

Jangan khawatir, memasak capcay kuah kental tidak serumit yang dipikirkan. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Capcay kuah simple by FATIMAH OFFICIAL #dirumahaja #masakansimple #masakansayuran #masakanmurah. Lihat juga resep Capseng (Capcay Tongseng) enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay enak dan simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!