Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cimol Bumbu Kacang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cimol Bumbu Kacang, Bisa Manjain Lidah

Cimol Bumbu Kacang. Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, garam dan lada dalam mangkuk berukuran sedang. Resep bumbu sambal kacang cilok yang sangat enak (ala kreasi dapurku). Cara membuat cimol/cilok ala enny tangerang mudah dan praktis inspirasi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cimol Bumbu Kacang, Bisa Manjain Lidah Cilok, cireng, dan cimol pasti tidak asing bagi kita. Makanan ringan dari Bandung, kini telah menyebar ke banyak kota. Cimol dapat dimakan langsung dengan bumbu tambahan untuk lebih lezat dan menggugah selera.

Anda sedang mencari ide resep cimol bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol bumbu kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cimol bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, garam dan lada dalam mangkuk berukuran sedang. Resep bumbu sambal kacang cilok yang sangat enak (ala kreasi dapurku). Cara membuat cimol/cilok ala enny tangerang mudah dan praktis inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cimol bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cimol Bumbu Kacang memakai 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cimol Bumbu Kacang:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Ambil 10 sdm tepung kanji.
  3. Siapkan 1 sdm tepung terigu.
  4. Gunakan 1/2 gelas air panas.
  5. Siapkan Bahan B.
  6. Gunakan 1/2 siung bawang putih.
  7. Sediakan Sejumput merica bubuk.
  8. Siapkan Sejumput kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/3 sdt garam.
  10. Siapkan Bahan C.
  11. Sediakan 1/2 sdm kacang tanah.
  12. Siapkan 1/2 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1/3 sdt garam.
  14. Sediakan Sejumput terasi.
  15. Gunakan Sejumput penyedap rasa.
  16. Ambil 1 sdt air asem jawa.
  17. Ambil 1/5 bagian gula jawa.
  18. Sediakan Sejumput gula pasir.
  19. Ambil 1 lbr daun jeruk wangi.
  20. Sediakan 1 cm kencur.
  21. Ambil 3 buah cabe.
  22. Siapkan secukupnya Air hangat.
BARU  Resep Sayur Asem Jawa yang Bikin Ngiler

Makanan ringan ini mempunyai rasa yang kenyal dan enak dimakan pada saat masih panas. Menyantap jajanan cimol tak lengkap bila tanpa bumbu. Bumbu cimol umumnya terdiri dari dua jenis yaitu bumbu tabur instan serta cabe bubuk yang bisa kamu peroleh di pasaran dan saus kacang. Cimol menjadi camilan khas Sunda yang sangat terkenal di seluruh Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Cimol Bumbu Kacang:

  1. Geprek bawang putih dari bahan B. Kemudian campur bahan B dg air panas..
  2. Masukkan tepung terigu dan tepung kanji. Aduk rata..
  3. Kemudian didihkan diatas api kecil sambil diaduk rata..
  4. Pulung adonan, dan bentuk bulatan. Kemudian gulingkan pada tepung terigu, tipis saja..
  5. Masukkan pada minyak goreng yg belum panas. Gunakan api sedang. Tunggu sampai mengembang. Kemudian bolak balik sampai matang.
  6. Sembari nunggu matang, haluskan semua bahan C. (nb : goreng kacangnya terlebih dahulu).

Ada yang menambahkan bumbu keju, bubuk cabai, hingga bumbu kacang. Dengan tambahan bumbu bumbu sederhana, maka campuran tepung terigu dan tepung kanji ini Berikut resep lengkap cilok beserta cara bikin sambal kacang cilok : Bahan bahan untuk membuat. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Bumbu Kacang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Bumbu Kacang Setelah itu tumis bumbu cimol saus kacang hingga harum. Demikian penjelasan diatas tentang resep cara membuat cimol mudah enak cepat praktis. Biasanya cimol disantap dengan bumbu-bumbu khusus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cimol Bumbu Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!