Cara Gampang Membuat Capcay Sederhana, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Sederhana, Menggugah Selera

Capcay Sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Cara Gampang Membuat Capcay Sederhana, Menggugah Selera Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Lagi mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Sederhana memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Sederhana:

  1. Gunakan Bakso Ikan Tenggiri homemade (lihat resep).
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 100 gr Brokoli.
  4. Gunakan 2 sdm cooking wine.
  5. Ambil 2 sdm saus tiram.
  6. Sediakan 1/2 sdt lada.
  7. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 1/2 kaldu bubuk.
  9. Gunakan 100 ml air.
  10. Sediakan 1 sdm tepung maizena, larutkan 1 sdm air.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.

Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin berbagi resep cara memasak capcay. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak.

BARU  Bagaimana Membuat Sayur Asem Jawa terasi, Bikin Ngiler

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Sederhana:

  1. Wortel dan brokoli cuci bersih dan sisihkan. Wortel iris serong, bakso ikannya potong bagi 2 bagian atau iris tipis(selera)..
  2. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan bakso ikannya, aduk rata. Lalu tambahkan wortel dan brokoli. Tambahkan cooking wine,saus tiram, lada,dan air. Masak hingga mendidih..
  3. Cek rasa, tambahkan sedikit gula pasir dan kaldu bubuk. Tambahkan larutkan maizena,sambil diaduk. Masak hingga mendidih,lalu matikan api. Tuang ke piring, Capcay Sederhana siap disajikan. ??.

Cara Membuat Capcay Sederhana – Capcay merupakan Chinese food yang menggunakan beberapa sayuran yang bernutrisi dan dicampur dengan bumbu capcay yang lezat. Makanan bergizi ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia sehingga membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya. #shorts#viral#masakmasak#makanterus#susiatichannel RESEP CAPCAY SEDERHANA BY ALYA CEMAL FAMILYHai,,,,semua,, Assalamu'alaikum,,,,Pye kabare,,, welcome back to my YouTube channel ya,,,,ok divideo masak kali in. semua bahan sudah aku tulis di Vidio ya bund. di tonton sampai selesai ya. thank you. semoga bermanfaat. Cara memasak capcay sederhana tersebut cocok dipraktikkan oleh pemasak pemula. Berikut selengkapnya resep capcay kukus sederhana ala Mary Winata dalam buku "Hidangan Tahu, Telur, Sayuran Serba Tim & Kukus" terbitan Gramedia Pustaka Utama. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!