Resep Ayam rica – rica pedas kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam rica – rica pedas kemangi yang Lezat

Ayam rica – rica pedas kemangi. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Ayam rica – rica pedas kemangi yang Lezat Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica – rica pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica – rica pedas kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica – rica pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica – rica pedas kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica – rica pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam rica – rica pedas kemangi menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica – rica pedas kemangi:

  1. Siapkan 500 gr ayam (potong beberapa bagian).
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Gunakan 2 buah cabe merah / sesuai selera.
  4. Sediakan 20 cabe rawit / sesuai selera.
  5. Ambil 2 buah tomat.
  6. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  7. Sediakan 2 buah serai.
  8. Sediakan 3 lembar daun salam.
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 5 siung bawang merah.
  11. Ambil 3 siung bawang putih.
  12. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Sediakan secukupnya Gula.
  15. Gunakan 3 sdm Minyak goreng.
  16. Sediakan 1 gelas air.
BARU  Resep Ayam pop, Bisa Manjain Lidah

Rica merupakan bahasa Manado yang berarti pedas, bisa dimaknai bahwa kuliner ini merupakan ayam yang diberi bumbu pedas. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam rica – rica pedas kemangi:

  1. Rebus ayam terlebih dahulu (boleh juga tanpa direbus dahulu).
  2. Haluskan cabe merah, cabe rawit, tomat, bawang merah, bawang putih, dan daun jeruk 1 lembar.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Lalu masukkan serai geprek, jahe geprek, daun salam, dan sisa daun jeruk..
  4. Aduk sampai harum, tambahkan kaldu jamur, gula, garam dan air 1 gelas. Cek rasa.
  5. Masukkan ayam, Aduk hingga rata. Biarkan hingga air menyusut sedikit..
  6. Tambahkan kemangi..
  7. Aduk sebentar, matikan kompor dan sajikan dengan nasi hangat..
  8. Selamat mencoba. ☺️☺️.

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica – rica pedas kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!