Resep Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal

Capcay Kuah Sederhana. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Resep Capcay Kuah Sederhana Anti Gagal Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Di sini, tim menuramadhan akan berbagi cara memasak capcay kuah. Resep capcay kuah sederhana ala rumahan ini cocok bagi kamu yang pemula dalam memasak.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Sederhana memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah Sederhana:

  1. Sediakan 3 siung bawang merah.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 1/4 sdt gula pasir.
  6. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  7. Ambil 3 batang wortel.
  8. Gunakan 3 buah jagung putren.
  9. Sediakan 3 buah buncis.
  10. Gunakan 100 gr sawi hijau.
  11. Siapkan 100 gr udang.
  12. Gunakan 3 butir bakso.
  13. Gunakan 2 buah sosis.
  14. Siapkan 1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air.
  15. Sediakan Air kaldu udang (lihat resep).
  16. Siapkan Minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Lung/Daun Ketela Rambat, Lezat Sekali

Capcay kuah – Masakan capcay kuah merupakan salah satu jenis masakan yang wajib ada. Meskipun tak jarang kita menganggapnya sebagai makanan Indonesia. Dalam dialek Hokkian, secara harfiah capcay berarti aneka ragam sayur, atau bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya sepuluh dan cay artinya sayur. Resep capcay bisa diolah menjadi banyak varian.

Cara menyiapkan Capcay Kuah Sederhana:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih sayuran dan bahan lain lalu iris dan potong2..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai matang dan harum. Lalu masukkan udang, masak sebentar sampai udang berubah warna, kemudian masukkan irisan bakso dan sosis, aduk rata..
  3. Masukkan wortel dan jagung putren, aduk rata, lalu beri air kaldu udang secukupnya, saos tiram, gula, garam, dan merica. Masak sampai sayuran matang dan empuk..
  4. Masukkan daun sawi dan buncis, aduk rata. Siapkan tepung maizena yang dilarutkan dengan sedikit air, lalu masukkan kedalam capcay, agar kuah capcay agak mengental. Aduk rata, masak sampai matang, jangan lupa koreksi rasa..
  5. Angkat, sajikan..

Semua tergantung kreativitas masing-masing dalam memasaknya. Mulai dari resep capcay sederhana sampai resep capcay goreng dan kuah. Semakin tidak sabar mendapatkan resep baru untuk mengolah capcay? Mau tahu resep capcay kuah kental yang banyak dicari? Resep Capcay Kuah Bumbu Sederhana – Enak dan mantap dengan pemakaian variasi bahan sederhana dan bumbu ala kadarnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!