Resep Ayam Rica Kemangi ?, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi ?, Lezat Sekali

Ayam Rica Kemangi ?. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Ayam Rica Kemangi ?, Lezat Sekali Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica kemangi ? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi ? yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi ?, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica kemangi ? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica kemangi ? sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Kemangi ? memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Rica Kemangi ?:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam.
  2. Gunakan Bumbu Halus :.
  3. Ambil 4 siung Bawang Merah.
  4. Ambil 5 siung Bawang Putih.
  5. Siapkan 10 biji Cabe Merang Keriting.
  6. Sediakan sesuai selera Cabe Rawit.
  7. Siapkan 1 buah Kemiri.
  8. Siapkan Tambahan bumbu :.
  9. Gunakan 1 batang Serai.
  10. Gunakan 2 lbr Daun Salam.
  11. Gunakan 3 lbr Daun Jeruk.
  12. Siapkan 1 ruas Lengkuas.
  13. Siapkan Secukupnya Daun Kemangi.
  14. Sediakan Garam, penyedap, gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Menu Mpasi 6m+ ikan kembung dan telur ayam kampung, Sempurna

Selain itu, cara membuat makanan lezat ini dengan cara digoreng. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Berikut resep dan cara membuat ayam rica-rica kemangi. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep.

Cara menyiapkan Ayam Rica Kemangi ?:

  1. Bersihkan ayam sampai benar benar bersih. Lalu goreng hingga matang. Bisa di rebus dulu atau mau di goreng langsung juga boleh..
  2. Masukan bumbu halus beserta salam, serai, lengkuas dan daun jeruk. Lalu tambahkan bumbu penyedap. Tes rasa lalu masukan ayam..
  3. Setelah itu masukan air secukupnya. Tunggu bumbu hingga agak menyusut. Lalu masukan daun kemangi..
  4. Setelah air menyusut, matikan kompor. Lalu sajikan.

RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam rica-rica dikenal sebagai makanan khas kota manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan. Apalagi kalau rica ayam di kasih taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep bahan membuat ayam rica kemangi di bawah ini!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi ? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!