Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi, Sempurna

Ayam rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you achieve it.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica kemangi, Sempurna Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you achieve it.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam rica kemangi menggunakan 16 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Panggang Teflon Bumbu Rujak Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Siapkan 1 ekor Ayam.
  2. Ambil 5 ikat kemangi.
  3. Gunakan Daun jeruk.
  4. Gunakan sereh geprek.
  5. Ambil Royco.
  6. Siapkan Garam.
  7. Gunakan Gula.
  8. Sediakan daun jeruk dan salam.
  9. Siapkan Bahan yang dihaluskan :.
  10. Gunakan 8 siung bawang merah.
  11. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  12. Siapkan cabai rawit.
  13. Gunakan cabai merah.
  14. Ambil 5 biji kemiri.
  15. Ambil lada.
  16. Gunakan 1 buah Tomat.

Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Tumis semua bumbu sampai wangiiiiiiiiiii….lalu masukkan ayam..tambahkan air.
  2. Setelah air mulai menyusut masukkan daun kemangi yg sudah dupetik2 daunnya..aduk2..tes rasa…wulalaaaaa…sudah jadi…???.

Berikut resep dan cara membuat ayam rica-rica kemangi. Cek Cara Membuat Ayam Rica Rica. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!