Bagaimana Menyiapkan Tongkol santan daun singkong yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tongkol santan daun singkong yang Enak

Tongkol santan daun singkong. Goreng ikan dan telor yg sudah direbus angkat pisahkan.siangkan daun singkong lalu cuci pisahkan. Gulai daun singkong campur ikan tongkol. Menu untuk bulan puasa hari yang menggugah selera di waktu berbuka Dan ini salah satunya resep menu berbuka.

Bagaimana Menyiapkan Tongkol santan daun singkong yang Enak Di video kali ini, aku mau share ke kalian resep ikan tongkol vs daun singkong tanpa santan. Lihat juga resep Ikan tongkol santan pedas enak lainnya. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol santan daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Goreng ikan dan telor yg sudah direbus angkat pisahkan.siangkan daun singkong lalu cuci pisahkan. Gulai daun singkong campur ikan tongkol. Menu untuk bulan puasa hari yang menggugah selera di waktu berbuka Dan ini salah satunya resep menu berbuka.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol santan daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tongkol santan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongkol santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tongkol santan daun singkong menggunakan 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongkol santan daun singkong:

  1. Siapkan 1 keranjang ikan tongkol(isi 3).
  2. Gunakan 5 buah telor(boleh skip).
  3. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  4. Sediakan 2 bungkus santan kara cair.
  5. Sediakan 1 batang sereh.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan secukupnya Garam, sasa, gula,lada.
  8. Gunakan Bumbu ulek.
  9. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  10. Gunakan 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan Bisa tambah cabe rawit jika suka pedes(boleh diulek/direbus).
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis oyong timun, Enak Banget

Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Demikianlah tadi adalah bahan dan bumbu dari resep masak sayur daun singkong tanpa santan yang sangat mantap dan nikmat, cocok untuk kemudian anda sajikan kepada teman dan orang-orang terdekat anda. Sajian ini menjadi salahsatu sajian daun singkong alternatif bagi anda yang tidak ingin terlalu banyak menikmati sajian masakan dengan santan. Tongkol asyik juga bila dicampurkan dengan daun singkong.

Cara membuat Tongkol santan daun singkong:

  1. Goreng ikan dan telor yg sudah direbus angkat pisahkan..siangkan daun singkong lalu cuci pisahkan.. Ulek bahan2.
  2. Tumis bumbu ulek masukan sereh&daun salam jikaa sudah wangi tambahkan santan dan air masukan daun singkong tambahkan garam, gula, saasa, ladaa aduk2 jika sudah mendidih masukan ikan&telor masak hingga air sedikit menyusut..tes rasa jika sudah pas matikan api Siaap untuk disajikan ?.

Tambahkan cabe rawit yang banyak bagi yang suka pedas, makin mantap. Cara Membuat Sayur Santan Kerang Pedas. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam dan serai hingga harum, masukkan tomat aduk-aduk, masak hingga bumbu matang. Masukkan kerang dan kentang, aduk-aduk sebentar. Tuang secukupnya air, gula, dan garam, masak hingga kentang empuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongkol santan daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!