Resep Donat kentang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Donat kentang Anti Gagal

Donat kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. JAKARTA – Donat kentang menjadi camilan favorit banyak orang.

Resep Donat kentang Anti Gagal Suara.com – Donat kentang adalah salah satu makanan pengganjal perut yang paling disukai banyak orang. Rasanya yang nikmat dengan aneka topping lezat serta harga yang murah, menjadikannya sebagai pilihan camilan saat perut terasa lapar. Tapi, Anda juga bisa membuat donat kentang sendiri di rumah.

Lagi mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. JAKARTA – Donat kentang menjadi camilan favorit banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat kentang menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat kentang:

  1. Siapkan 250 tepung cakra kembar.
  2. Sediakan 30 gr gula halus.
  3. Gunakan 10 gr susu bubuk.
  4. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Gunakan 2 kuning telur.
  7. Siapkan 100 ml susu cair dingin.
  8. Siapkan 38 gr mentega.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 1 buah kentang kukus.
BARU  Cara Gampang Membuat Mie Bihun goreng mercon jadoel yang Menggugah Selera

Donat merupakan camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang.

Cara membuat Donat kentang:

  1. Masukkan semua bahan kecuali margarin dan garam,uleni semua bahan hingga kalis.
  2. Setelah kalis masukkan margarin dan garam, setelah itu diamkan selama 10 menit di tutup dgn mangkok stlah 10 menit tutup lagi selama 10 menit tutup dgn plastik setelah 10 menit buka bentuk" donat diamkan slama 40 menit.
  3. Setelah 40 menit di goreng,tunggu hingga dingin donatnya baru di beri glaze, untuk glaze 85 gula halus dan tmbhkan sedikit vanili dan perasa stowberry/ sesuai selera di tmbh margarin cair 1 sdm,dan tmbhkan 3_4 sdt air panas campur semua bahan.
  4. Selamat mencoba.

Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumahan. Karna masih #dirumahaja hampir tiap hari aku nyari ide untuk masak apa. Beberapa waktu lalu udh coba bikin donat biasa, dan karena aku masih punya kentang sisa jadi aku putuskan untuk buat donat kentang. Donat kentang empuk tepung cakra • telur utuh (dingin. Saya masukkan dalam kulkas sbelumnya) • gula pasir • mentega • kentang rebus yg sudah dihaluskan • bread improver • bp • soda kue Dulu, saya tidak suka makan donat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!