Bagaimana Membuat #103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat #103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju yang Enak Banget

#103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju.

Bagaimana Membuat #103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju yang Enak Banget

Sedang mencari inspirasi resep #103 cimol kopong anti meledak tabur keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #103 cimol kopong anti meledak tabur keju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #103 cimol kopong anti meledak tabur keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan #103 cimol kopong anti meledak tabur keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat #103 cimol kopong anti meledak tabur keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat #103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan #103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju:

  1. Siapkan 15 sdm tepung tapioka.
  2. Ambil 150 ml air.
  3. Ambil 2 siung bawang putih halus.
  4. Siapkan Secukupnya royco.
  5. Ambil Secukupnya garam.
  6. Ambil Secukupnya lada bubuk.

Cara menyiapkan #103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju:

  1. Campur tepung tapioka, royco, dan lada bubuk..
  2. Rebus bawang putih halus dan air. Setelah mendidih tuang sedikit demi sedikit ke dalam tepung. Aduk/uleni sampai rata. #Ini juga salah satu tips agar cimol tidak meledak ketika digoreng. Pastikan air betul-betul mendidih dan rebus bersama bawang putih halus..
  3. Bentuk bulatan kecil, letakkan di tempat yang sebelumnya telah ditaburi tepung tapioka agar tidak lengket..
  4. Setelah semua terbentuk menjadi bulatan, masukkan ke dalam wayan yang telah berisi minyak. #TIPS: Minyak harus dingin dan api belum dinyalakan ya. Goreng dengan api sedang dan diaduk, gunanya agar cimol tidak lengket satu dengan yang lain. Pastikan menggoreng sampai matang betul agar bagian dalam kopong.. #103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju
  5. Angkat dan beri taburan sesuai selera. Kalau saya menggunakan bumbu kentang goreng Indofood. Selamat mencoba♥️..
BARU  Resep Brownies panggang GlutenFree yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan #103 Cimol Kopong Anti Meledak Tabur Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!