Resep Bistik daging kambing enak dan sederhana yang Enak

Diposting pada
Resep Bistik daging kambing enak dan sederhana yang Enak

Bistik daging kambing enak dan sederhana. Perpaduan daging sapi dan rempah-rempah membuat bistik begitu menggugah selera. Pada awalnya dulu bistik disajikan untuk para bangsawan dan juga kaum kolonial. Lihat juga resep Bistik Sapi bumbu sederhana enak lainnya.

Resep Bistik daging kambing enak dan sederhana yang Enak Hidangan ini umumnya cukup popular dan menjadi salah satu sajian yang banyak dicari dan diminati. Sehingga tidak heran jika sajian sate daging banyak dijual di pedagang kaki lima. Bistik daging biasa diolah menggunakan daging sapi.

Lagi mencari inspirasi resep bistik daging kambing enak dan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bistik daging kambing enak dan sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Perpaduan daging sapi dan rempah-rempah membuat bistik begitu menggugah selera. Pada awalnya dulu bistik disajikan untuk para bangsawan dan juga kaum kolonial. Lihat juga resep Bistik Sapi bumbu sederhana enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bistik daging kambing enak dan sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bistik daging kambing enak dan sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bistik daging kambing enak dan sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bistik daging kambing enak dan sederhana memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bistik daging kambing enak dan sederhana:

  1. Gunakan 250 gr kambing yg sudah direbus.
  2. Gunakan 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 1 batang serai geprek.
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  5. Gunakan secukupnya garam.
  6. Sediakan 1 sachet kecap manis.
  7. Gunakan secukupnya gula merah.
  8. Gunakan penyedap rasa.
  9. Gunakan 3 sdm air asam jawa.
  10. Sediakan bahan halus.
  11. Gunakan 5 buah bawang merah.
  12. Sediakan 7 buah bawang putih.
  13. Ambil 6 butir kemiri.
  14. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit.
BARU  Resep Nasi Kari, Lezat

Tapi, bagaimana bila menggunakan daging kambing yang masih tersisa dari kurban di kulkas? Tusuki permukaan daging kambing dengan garpu. Cara masak daging kambing yang mudah dan sederhana. Tips ini bisa Anda praktekan dirumah karena simpel.

Langkah-langkah menyiapkan Bistik daging kambing enak dan sederhana:

  1. Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai garing dan wangi lalu masukan daun salam lengkuas dan serai.
  2. Setelah semua bumbu dimasukan lalu masukan daging yang sudah empuk tunggu sampai airnya kering lalu tambahkan air sesuai selera.
  3. Setelah itu masukan garam, kecap, gulamerah dan penyedap rasa. terus test rasa. jika sudah sesuai kecilkan api tunggu hingga air sedikit menyusut dan daging meresap..
  4. Dan bistik daging kambing siap di hidangkan.

Cara masak daging kambing sate, sate buntel, dan tongseng khas nusantara. Olahan daging kambing sederhana ini cocok untuk kamu yang malas ribet tapi ingin makan enak! Untuk kamu yang ingin makan olahan daging kambing dengan cita rasa lebih clean dan rendah kolesterol, beberapa resep favorit tim HHWT ini bisa kamu coba! Resep Mengolah Daging Kambing : Bistik Kambing. Panaskan margarin atau mentega, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan menguning, lalu masukkan daging kambing.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bistik daging kambing enak dan sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!