Resep Gulai Daun Singkong with Iga Sapi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong with Iga Sapi Anti Gagal

Gulai Daun Singkong with Iga Sapi. Rebus Iga sapi, buang air rebusan pertama, lalu ganti yang baru. Panaskan secukupnya minyak, tumis bumbu halus. Tambahkan daun salam, lengkuas, dan serai.

Resep Gulai Daun Singkong with Iga Sapi Anti Gagal Lihat juga resep Gulai Daging Daun Singkong Yummy enak lainnya. Lihat juga resep Gule Daging + Tulang Sapi enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong with iga sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong with iga sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong with iga sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong with iga sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Rebus Iga sapi, buang air rebusan pertama, lalu ganti yang baru. Panaskan secukupnya minyak, tumis bumbu halus. Tambahkan daun salam, lengkuas, dan serai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai daun singkong with iga sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong with Iga Sapi memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong with Iga Sapi:

  1. Gunakan 2 Ikat daun singkong muda (ambil daunnya).
  2. Gunakan Secukupnya Iga Sapi.
  3. Ambil secukupnya Gara, Gula, dan Penyedaprasa sapi.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  6. Ambil 2 cm lengkuas (geprek).
  7. Siapkan 1 lt santan (saya pakai dri 1/2 kelapa parut- bisa diganti dgn kemasan).
  8. Sediakan secukupnya Air (unk merebus).
  9. Sediakan Secukupnya Air Kaldu (air rebusan iga sapi – kedua).
  10. Ambil Bumbu Halus :.
  11. Ambil 4 Siung Bawang putih.
  12. Ambil 8 Siung Bawang merah.
  13. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  14. Ambil 2 buah cabai merah (sesuai selera).
  15. Sediakan 4 cm kunyit.
  16. Gunakan 2 cm jahe.
  17. Ambil 3 butir kemiri sangrai.
  18. Siapkan 1 sdt ketumbar.
BARU  Bagaimana Membuat Capcay Kuah Ima yang Enak Banget

Gulai Daun Singkong with Iga Sapi. Resep gulai daun singkong merupakan lanjutan dari posting sebelumnya yaitu Kreasi Resep Makanan dari Singkong Terpopuler dan Paling Enak. Di Indonesia, ada banyak olahan gulai yang sedap dengan racikan bumbu sedap khas Nusantara. Ada gulai daging sapi hingga gulai daun singkong.

Cara membuat Gulai Daun Singkong with Iga Sapi:

  1. Rebus Daun singkong dan tambahkan 1/2 sdt garam, rebus hingga mendidih. angkat dan tiriskan..
  2. Rebus Iga sapi, buang air rebusan pertama, lalu ganti yang baru. Rebus kembali hingga empuk..
  3. Panaskan secukupnya minyak, tumis bumbu halus. Tambahkan daun salam, lengkuas, dan serai. Tumis hingga harum..
  4. Setelah bumbu matang, masukan air kaldu. Tambahkan secukupnya garam, gula, dan penyedap rasa. aduk rata..
  5. Setelah mendidih, masukan tetelan sapi dan daun singkong. terakhir tambahkan santan. Aduk kembali dan koreksi rasa..
  6. Masak hingga matang. Angkat dan sajikan.

Kali ini Fimela akan membagikan lima resep pilihan serba gulai yang bisa dicoba sendiri di rumah. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Ciri khas gulai adalah bumbunya yang kaya rempah antara lain kunyit, ketumbar, lada, lengkuas, jahe, cabai merah, bawang merah, bawang putih, adas, pala, serai, kayu manis dan jintan yang dihaluskan. Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. The main ingredients of this dish are usually poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, as well as vegetables such as cassava leaves, unripe jackfruit and banana stem.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong with Iga Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!