Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi, Bikin Ngiler

Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi, Bikin Ngiler Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Lagi mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica-Rica Kemangi menggunakan 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam (saya potong kecil-kecil).
  2. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  3. Ambil 2 lbr daun salam.
  4. Ambil 1 ikat daun kemangi (ambil daunnya saja).
  5. Gunakan 1 buah serai.
  6. Sediakan Lengkuas digeprek.
  7. Gunakan Secukupnya Garam.
  8. Gunakan Kaldu ayam bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya Merica bubuk.
  10. Ambil Secukupnya Ketumbar bubuk.
  11. Gunakan Secukupnya Gula.
  12. Siapkan Secukupnya air.
  13. Siapkan Sedikit Minyak Goreng.
  14. Sediakan Daun bawang iris serong (bisa skip).
  15. Siapkan Bumbu halus :.
  16. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  17. Sediakan 5 siung Bawang merah.
  18. Ambil 10 buah cabe merah keriting.
  19. Siapkan 5 buah cabe rawit (bisa sesuai selera).
  20. Sediakan 2 cm Jahe.
  21. Sediakan 1 Ruas Kunyit.
  22. Ambil 2 buah Kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suir pedas maniss Anti Gagal

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu.

Cara menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Rebus ayam dengan penyedap rasa, angkat dan tiriskan..
  2. Blender bumbu halus lalu tumis dengan sedikit minyak. Masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan serai, ketumbar bubuk dan merica bubuk hingga harum..
  3. Masukkan ayam lalu aduk sebentar. Tambahkan air,kaldu ayam, gula dan garam secukupnya dan tunggu hingga bumbu meresap, koreksi rasa.
  4. Jika rasa sudah pas masukkan daun kemangi dan tunggu hingga air menyusut..
  5. Ayam rica kemangi siap disajikan. Sajikan dengan taburan daun bawang iris diatasnya..

Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. JAKARTA – Ayam rica-rica adalah salah satu makanan dari Manado, Sulawesi Utara. Cita rasa dari masakan ini adalah rasa pedasnya yang membuat ketagihan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!