Cara Gampang Menyiapkan Cimol Bandung (Kopong, Anti Alot & Anti Meledak ?), Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cimol Bandung (Kopong, Anti Alot & Anti Meledak ?), Enak Banget

Cimol Bandung (Kopong, Anti Alot & Anti Meledak ?). Tonton tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail. Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan dengan taburan atau topping aneka rasa yang membuat cimol semakin gurih dan kaya rasa. Cimol kopong anti gagal dan anti meledak. teoung kanji•baput yg dihaluskan•daun bawang iris tipis Cimol Kopong anti meledak.

Cara Gampang Menyiapkan Cimol Bandung (Kopong, Anti Alot & Anti Meledak ?), Enak Banget Letakan cimol dalam wadah, dan taburi dengan bumbu tambahan. Cimol Bandung biasanya diberi taburan bubuk cabai, bisa juga diberi isian misalnya keju. Intip resep cimol kopong sederhana berikut.

Sedang mencari ide resep cimol bandung (kopong, anti alot & anti meledak ?) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol bandung (kopong, anti alot & anti meledak ?) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol bandung (kopong, anti alot & anti meledak ?), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cimol bandung (kopong, anti alot & anti meledak ?) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Tonton tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail. Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan dengan taburan atau topping aneka rasa yang membuat cimol semakin gurih dan kaya rasa. Cimol kopong anti gagal dan anti meledak. teoung kanji•baput yg dihaluskan•daun bawang iris tipis Cimol Kopong anti meledak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cimol bandung (kopong, anti alot & anti meledak ?) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cimol Bandung (Kopong, Anti Alot & Anti Meledak ?) memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cimol Bandung (Kopong, Anti Alot & Anti Meledak ?):

  1. Gunakan 250 gram tepung tapioka.
  2. Siapkan 50 gram tepung terigu pro rendah.
  3. Gunakan 3 batang daun bawang, iris halus.
  4. Sediakan 2 sdm royco/ masako (1 sachet kecil Royco).
  5. Gunakan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 150 ml air panas (disesuaikan dengan adonan).
  8. Sediakan 400 ml minyak goreng.
  9. Ambil Bumbu tabur (opsional) :.
  10. Siapkan 1 Bks Indofood bumbu kentang goreng rasa Keju, atau.
  11. Siapkan Cabe bubuk/ bon cabe.
BARU  Resep Capcay Goreng yang Menggugah Selera

Camilan dari Bandung ini biasanya diberi taburan bubuk cabai, tapi tidak dibatasi jika kamu ingin berkreasi dengan menambahkan isian. COM – JAKARTA – Cimol merupakan jajanan khas Bandung yang terbuat dari campuran tepung kanji dan terigu yang dibentuk bulat kemudian digoreng hingga krispi. Rasanya gurih, kenyal dan sulit dilupakan. Tonton tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail.

Langkah-langkah membuat Cimol Bandung (Kopong, Anti Alot & Anti Meledak ?):

  1. Campur semua bahan kecuali air, aduk sampai rata. Tambahkan air panas (harus pakai air mendidih) uleni sampai kalis (awalnya pakai spatula, kalau sudah hangat kuku pakai tangan).
  2. Bentuk bulat adonan. Nyalakan api kecil dan penggunaan minyak harus banyak ya. Dalam keadaan minyak dingin, masukkan cimol. Goreng cimol dengan api kecil hampir padam..
  3. Setelah mengapung bolak balik siram2 pakai minyak sampai mengembang dan mengembang. Kalau sudah tidak mengembang tetap aduk sampai tekstur agak keras. Dan kalau di tekan tidak kempes..
  4. Angkat dan beri bumbu tabur sesuai selera. Cimol siap dicolok, Raooooos ?✅.

Pada perkembangannya, cimol sendiri punya banyak jenis. Namun basically, cimol yang banyak dijajakan di pasaran, yaitu cimol kopong. Cimol dapat dijadikan sebagai bekal anak atau camilan di rumah. Cara membuat cimol basah dan kering juga sangatlah mudah. Cimol merupakan makanan khas yang berasal dari Bandung.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cimol Bandung (Kopong, Anti Alot & Anti Meledak ?) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!