Cara Gampang Membuat Puding Lumut Lapis Mangga, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Puding Lumut Lapis Mangga, Bikin Ngiler

Puding Lumut Lapis Mangga. RESEP INI ADALAH HASIL PENGEMBANGAN DARI RESEP DASAR PUDING TINTIN RAYNER. bahan. Di video kali ini saya akan share cara membuat PUDING LUMUT versi Mom Lia yaitu PUDING LUMUT LAPIS LEGIT!! Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Cara Gampang Membuat Puding Lumut Lapis Mangga, Bikin Ngiler Karena memang mudah banget dalam Belakangan ini, puding lumut menjadi salah satu jenis puding yang trend di masyarakat. Selain proses pembuatannya yang mudah, puding lumut ini. Puding lapis susu rainbow paling enak dinikmati dalam kondisi dingin, jadi sebaiknya masukkan ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu sebelum penyajian.

Anda sedang mencari inspirasi resep puding lumut lapis mangga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumut lapis mangga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumut lapis mangga, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding lumut lapis mangga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

RESEP INI ADALAH HASIL PENGEMBANGAN DARI RESEP DASAR PUDING TINTIN RAYNER. bahan. Di video kali ini saya akan share cara membuat PUDING LUMUT versi Mom Lia yaitu PUDING LUMUT LAPIS LEGIT!! Resep Puding – Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding lumut lapis mangga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Lumut Lapis Mangga menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Lumut Lapis Mangga:

  1. Gunakan Lapisan lumut:.
  2. Gunakan 1 sachet agar-agar plain.
  3. Siapkan 150 gr gula pasir.
  4. Ambil 550 ml santan (boleh pakai kara campur air).
  5. Siapkan 2 butir telur.
  6. Siapkan 1 sdt vanili cair.
  7. Gunakan 1/4 sdm garam.
  8. Sediakan 10 sdm endapan jus pandan.
  9. Sediakan Lapisan mangga;.
  10. Ambil 1 sachet nutrijel plain (asli pakai mangga).
  11. Ambil 50 gr gula pasir.
  12. Gunakan 3 sachet kental manis.
  13. Ambil 300 ml jus mangga.
  14. Gunakan 500 ml air.
BARU  Resep Ayam Ala Richeese, Bisa Manjain Lidah

Tambahkan vla / fla vanila susu atau potongan buah segar sebagai toppingnya jika suka. Puding lumut memiliki banyak sekali varian, selain lapis susu dan juga mentega, puding lumut bisa dikreasikan bersama gula merah. Puding mangga nikmat disajikan saat siang hari, rasanya yang segar bisa sedikit mengobati rasa dahaga sekaligus bikin kenyang. Selain dibikin jus, buah mangga juga cocok dikreasikan menjadi berbagai olahan manis seperti puding.

Langkah-langkah membuat Puding Lumut Lapis Mangga:

  1. Siapkan bahan.
  2. Campur semua bahan lapisan lumut lalu saring. Masak sampai meletup-letup (aduk-aduk yah Mak karena rawan gosong).Tuang ke cetakan.
  3. Campur semua bahan lapisan mangga kecuali jus mangga. Masak sampai mendidih lalu masukkan jus mangga, masak lagi sampai mendidih lalu matikan kompor. Tuang lapisan mangga di atas puding lumutnya. Dinginkan..
  4. Puding lumut siap disantap, lebih enak lagi jika dimasukkan sebentar kedalam kulkas..
  5. Selamat mencoba yah Mak dan semoga berhasil. Untuk versi videonya dapat dilihat di youtube DAPUR EMMAK yah. https://youtu.be/R6DuD-sZHKs.

Puding mangga nikmat disajikan saat siang hari, rasanya. Puding mangga lapis yang bisa anda sajikan untuk menu dessert hari ini. Rasanya yang enak dan segar akan memanjakan lidah anda. Buah mangga yang dihadirkan pada puding kali ini menjadikan puding lebih spesial dan istimewa. Tuang susu kental manis dan buah mangga secukupnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding lumut lapis mangga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!