Resep Ayam Rica Rica Kemangi ? Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Rica Kemangi ? Anti Gagal

Ayam Rica Rica Kemangi ?. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam Rica Rica Kemangi ? Anti Gagal Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica kemangi ? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica kemangi ? yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi ?, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica kemangi ? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica rica kemangi ? yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Rica Kemangi ? memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica Rica Kemangi ?:

  1. Siapkan 1/2 Kg Daging Ayam.
  2. Ambil 2 ikat Daun kemangi.
  3. Gunakan 1 1/2 Jeruk Nipis.
  4. Siapkan 3 lembar Daun Jeruk.
  5. Gunakan 2 ruas Lengkuas (geprek).
  6. Siapkan 1 batang Sereh (geprek).
  7. Sediakan 300 ml Air.
  8. Gunakan Bahan-Bahan yg di haluskan :.
  9. Siapkan 6 biji Bawang merah.
  10. Ambil 4 Biji bawang putih.
  11. Ambil 10 buah Cabai Merah Keriting (selera).
  12. Siapkan 12 cabai rawit (selera).
  13. Sediakan 2 ruas Jahe.
  14. Siapkan 1 ruas kunyit.
  15. Ambil 1 sendok makan ketumbar(giling sampai halus).
  16. Gunakan 1/2 SM Merica (bisa pakai bubuk).
  17. Ambil 1 buah tomat.
  18. Gunakan Bahan Penyedap :.
  19. Sediakan Garam (secukupnya).
  20. Sediakan Gula (sedikit saja).
  21. Sediakan Bubuk Jamur (bisa pakai royco rasa ayam).
BARU  Resep Ayam Woku khas Manado, Enak

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Rica Kemangi ?:

  1. Cuci bersih ayam, Lumuri dengan air dari 1 jeruk nipis (diamkan 10-15 menit). Lalu panaskan minyak goreng ayam hingga matang dan Tiriskan..
  2. Giling semua Bahan yg dihaluskan..
  3. Tumis bumbu halus masukan air 300ml, masukan batang sereh, daun jeruk, lengkuas. Kasih garam,kaldu jamur,gula secukupnya.
  4. Koreksi Rasa (ingat ya mums airnya akan menyusut jd jgn terlalu asin saat berkuah).
  5. Masukan ayam yg sudah di goreng tunggu hingga air menyusut lalu masukan daun kemangi dan koreksi rasa lagi…. Tambahkan air 1/2 jeruk nipis biar seger lalu Sajikaann ?.

Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica kemangi ? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!