Resep Ayam rica kemangi yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi yang Enak

Ayam rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Resep Ayam rica kemangi yang Enak Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica kemangi menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Chicken Katsu Vegetarian yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Ambil 1 kg Ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah yg agak besar.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 Cabe merah keriting.
  6. Siapkan 2 Cabe rawit setan.
  7. Sediakan 4 butir Miri.
  8. Gunakan Jahe.
  9. Gunakan Kunyit.
  10. Gunakan Bahan tambahan :.
  11. Sediakan Garam.
  12. Ambil Sedikit gula.
  13. Siapkan Sereh di geprek.
  14. Sediakan Daun salam.
  15. Ambil Daun jeruk.
  16. Siapkan secukupnya Kemangi.

Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Masakan manado kapan sih ga enak. Masakan manado ini terkenal bgt sm ciri khasnya yakni kemangi. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui.

Cara membuat Ayam rica kemangi:

  1. Gongso bumbu halus hingga harum, kemudian masukan bumbu tambahan kecuali kemangi.
  2. Kemudian masukan ayam sambil diaduk hingga merata.
  3. Tambahkan air sambil sesekali diaduk. Koreksi rasa lalu diamkan hingga air menyusut. Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar kemudian angkat dan sajikan….

Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Itulah dia cara membuat ayam rica rica kemangi khas Manado. Wah dari bumbu yang dipakai, bisa terbayang enaknya ya. Apabila ada yang kurang jelas dalam resep, langsung saja tanya kami.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!