Bagaimana Menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong Anti Gagal

Rolade Tahu Daun Singkong. Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong.

Bagaimana Menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong Anti Gagal Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal kerja lho ataupun untuk makan bersama ,. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan.

Sedang mencari ide resep rolade tahu daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade tahu daun singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade tahu daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rolade tahu daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rolade tahu daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rolade Tahu Daun Singkong menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rolade Tahu Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 ikat Daun singkong.
  2. Ambil 3 buah Tahu.
  3. Siapkan Telur.
  4. Ambil 1 sdt Bawang putih bubuk.
  5. Gunakan 1/2 sdt Penyedap rasa.
  6. Ambil 1/2 sdt Merica bubuk.
  7. Siapkan 1/4 sdt Ketumbar bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt Garam.
  9. Siapkan 3 sdm Tepung bumbu.
  10. Ambil secukupnya Air.
BARU  Bagaimana Membuat Sop oyong telur Anti Gagal

Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera. Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal suami kerja lho, Bunda. Cara membuat rolade ini amatlah praktis. Cukup dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam, bumbu Rolade Tahu Daun Singkong pun terasa pedas gurih yang sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong yg sudah dibersihkan, jaga agar tidak hitam, tiriskan, kalau sudah dingin potong2 (lihat tips).
  2. Siapkan tahu 3 buah, hancurkan, tambahkan : bubuk bawang putih 1 sdt, garam 1 sdt, merica 1/2 sdt, penyedap rasa 1/2 sdt, ketumbar 1/4 sdt.. Aduk merata…
  3. Masukkan daun singkong+telur ke adonan tahu, aduk2 merata.. Bulat2kan adonan.
  4. Siapkan tepung bumbu (apabila tidak ada pakai campuran: tepung terigu 3 sdm, garam 1/2 sdt, masako 1/2 sdt, lada 1/4) tambahkan air sampai jadi adonan tepung basah.
  5. Goreng rolade sampai matang.

Berikutnya, siapkan satu butir telur kocok untuk melumuri rolade tahu. Setelah itu, panaskan minyak, goreng rolade tahu daun singkong hingga matang. Itulah resep rolade tahu daun singkong yang bisa jadi referensi untuk masakan hari ini. Cara membuatnya cukup mudah dan ekonomis. Rolade daun singkong itu salah satu makanan favorit waktu kecil.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rolade tahu daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!