Resep 198. Pepes Tahu Telor, Enak Banget

Diposting pada
Resep 198. Pepes Tahu Telor, Enak Banget

198. Pepes Tahu Telor. Tahu telor (or tahu telur) is an Indonesian tofu omelette presented as a high "tower" of crispness with a spicy and creamy sauce. The tofu that is used for this appetizer is silken tofu for its soft and creamy texture. Lihat juga resep Pepes Tahu Telur Daging ayam Bumbu Kuning enak lainnya.

Resep 198. Pepes Tahu Telor, Enak Banget Di dalam resep tahu telur sudah terdapat sayur-sayuran (tauge dan mentimun) namun dalam jumlah yang kurang signifikan untuk memenuhi kebutuhan serat setelah seharian berpuasa. Untuk itu jika anda menghidangkan masakan ini, ada baiknya anda menyiapkan menu sayuran lainnya agar kebutuhan akan serat, vitamin dan mineral tubuh tetap terpenuhi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep 198. pepes tahu telor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 198. pepes tahu telor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tahu telor (or tahu telur) is an Indonesian tofu omelette presented as a high "tower" of crispness with a spicy and creamy sauce. The tofu that is used for this appetizer is silken tofu for its soft and creamy texture. Lihat juga resep Pepes Tahu Telur Daging ayam Bumbu Kuning enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 198. pepes tahu telor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 198. pepes tahu telor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 198. pepes tahu telor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 198. Pepes Tahu Telor memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Ungkep Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 198. Pepes Tahu Telor:

  1. Siapkan 4 buah tahu putih kecil.
  2. Siapkan 1 butir telur ayam.
  3. Ambil Secukupnya daun pisang.
  4. Sediakan 4 buah tusuk gigi/ lidi.
  5. Sediakan Bumbu :.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 batang daun bawang.
  8. Ambil 3 buah cabe keriting.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
  11. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
  12. Sediakan Bumbu pelengkap :.
  13. Siapkan 4 buah cabe merah.
  14. Siapkan 2 lembar daun salam, belah 2.
  15. Siapkan 2 batang sereh, belah 2.
  16. Siapkan Secukupnya daun kemangi.

Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Tahu telur adalah jaminan mutu saat bertandang ke restoran khas Jawa Timur ataupun warung kaki lima di malam hari.

Cara membuat 198. Pepes Tahu Telor:

  1. Cek bahan dan bumbu. Bakar daun pisang sebentar di atas api kecil. Tujuannya agar daun pisang layu dan mudah dibentuk. Iris semua bumbu..
  2. Hancurkan tahu dgn garpu. Tambahkan semua bumbu dan telur ayam. Aduk rata..
  3. Susun daun pisang. Taro adonan tahu di atas daun pisang. Tambahkan bumbu pelengkap. Kemas daun pisang dan sematkan dgn lidi/ tusuk gigi. Kukus selama 30 menit..

Betul, begitu banyak kedai pinggir jalan di Jakarta yang khusus hanya menjual beragam masakan yang menggunakan tahu. Sebut saja misalnya tahu thek, tahu campur, dan pastinya tahu telur yang legendaris ini. TELUR atau telor aci adalah jajanan tradisional yang dijual dengan harga terjangkau. Makanan ini sangat digemari banyak orang, mulai anak-anak sampai orang dewasa. Wajar saja, rasanya memang gurih dan nagih banget sih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 198. pepes tahu telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!