Resep Rolade daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rolade daun singkong Anti Gagal

Rolade daun singkong. Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Resep Rolade daun singkong Anti Gagal Buang daun singkong yang terlihat sudah tak layak pakai, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan. Rebus daun singkong dengan sedikit garam hingga matang dan empuk. Daun singkong bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan dan salah satu olahan daun singkong lezat adalah dibuat menjadi rolade.

Anda sedang mencari ide resep rolade daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rolade daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rolade daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rolade daun singkong memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rolade daun singkong:

  1. Siapkan Secukup nya daun singkong.
  2. Siapkan 3 tahu putih.
  3. Sediakan Bumbu.
  4. Sediakan 1 st garam.
  5. Siapkan 1/2 st lada.
  6. Gunakan 1 st bawang putih bubuk.
  7. Ambil Adonan tepung.
  8. Siapkan 5 sm terigu.
  9. Gunakan 3 sm tepung beras.
  10. Siapkan 1/2 st garam.
  11. Siapkan 1/2 st lada.
  12. Ambil 1/2 st bawang putih bubuk.
  13. Gunakan Secukup nya air.
BARU  Resep Capcay Sederhana kuah kental Anti Gagal

Rolade daun singkong merupakan salah satu jenis gorengan yang terbuat dari daun singkong rebus dicampur dengan tahu putih, telur, dan berbagai macam bumbu baru digoreng dengan tepung. Sajikan rolade daun singkong selagi hangat agar lebih lezat. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade daun singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai empuk kemudian peras sampai g ada air dan iris2.
  2. Hancurkan tahu, masukan daun singkong, masukan bumbu (garam, lada, bwg putih bubuk) kemudian campur rata dan bentuk lonjong.
  3. Campurkan semua adonan tepung sampai pas tidak cuer dan tidak kental, kemudian celupkam rolade dan goreng diminyak panas hingga Kuning kecoklatan.

Rolade mulanya terbuat dari daun singkong rebus yang digulung di dalam adonan tahu, dibungkus dengan daun pisang, dikukus, dipotong-potong, dicelupkan ke dalam adonan terigu, kemudian di goreng dengan minyak panas. Rolade Daun Singkong dibuat dalam beberapa versi. Selain dibentuk gulungan, ada pula rolade yang pembuatannya lebih mudah, yakni dengan dibentuk kepalan tangan. Rolade jenis ini lebih jamak ditemui di pedagang gorengan kaki lima. Selain itu, ada juga rolade daun singkong yang tidak menyertakan tahu di dalamnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rolade daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!