Resep Chicken Katsu ala Saya, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Chicken Katsu ala Saya, Menggugah Selera

Chicken Katsu ala Saya. Mulai dari sajian ala tradisional Indonesia, maupun ala luar negeri. Nah, salah satu menu olahan ayam yang kini banyak digemari adalah, olahan ayam Untuk membuat chicken katsu, daging ayam yang dibutuhkan adalah fillet dada ayam. Kunci dari masakan ini terletak pada baluran tepung roti yang.

Resep Chicken Katsu ala Saya, Menggugah Selera Can You Bake Chicken Katsu Technically, you can bake, but the end result is not the same as deep-fried. It will be drier and not as crispy. Lebih terkenal sebagai salah satu menu andalan di rumah makan cepat saji ala jepang, ayam katsu ini juga cocok sekali dijadikan lauk bekal.

Sedang mencari ide resep chicken katsu ala saya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken katsu ala saya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mulai dari sajian ala tradisional Indonesia, maupun ala luar negeri. Nah, salah satu menu olahan ayam yang kini banyak digemari adalah, olahan ayam Untuk membuat chicken katsu, daging ayam yang dibutuhkan adalah fillet dada ayam. Kunci dari masakan ini terletak pada baluran tepung roti yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken katsu ala saya, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan chicken katsu ala saya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah chicken katsu ala saya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chicken Katsu ala Saya menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Chicken Katsu ala Saya:

  1. Sediakan 2 buah fillet dada ayam, bagi 2 melebar.
  2. Siapkan Secukupnya lada bubuk dan garam.
  3. Gunakan 1 butir telur untuk celupan.
  4. Gunakan Secukupnya tepung bumbu.
  5. Gunakan Secukupnya tepung panir/panko.
  6. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Siapkan ? Bahan Saus:.
  8. Sediakan 1 siung bawang putih, cincang halus.
  9. Ambil 1/2 butir bawang bombay ukuran kecil, iris memanjang.
  10. Ambil 1 sdm saus tiram.
  11. Siapkan 1 sdm saos tomat.
  12. Ambil 1 sdm kecap manis.
  13. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  14. Ambil 50 ml air.
  15. Sediakan 1 sdm maizena larutkan dengan sedikit air.
  16. Ambil ? Pelengkap:.
  17. Siapkan Brokoli dan wortel rebus (saya tumis brokoli jamur).
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Geprek KFC Anti Gagal

Chicken Katsu (チキンカツ) is a variation on Tonkatsu, which uses chicken instead of pork. The name "Katsu" comes from the English word "cutlet," which becomes "katsuretsu" when transliterated into Japanese. It's typically made with either chicken breasts or thighs coated in panko before being. • Chicken Katsu is chicken fillet breaded with flour, egg, and Panko (bread crumbs) , then deep fried, just like Tonkatsu. It is a comfort food rather than a To make tender Chicken Katsu, the meat should be pounded with a meat mallet to thin it before cooking.

Langkah-langkah membuat Chicken Katsu ala Saya:

  1. Pukul2 dada ayam dengan meat tenderizer atau ulekan. Taburi garam dan lada bubuk tiap sisinya, ratakan dengan tangan. Diamkan 10 menit..
  2. Taburi tepung bumbu di kedua sisinya hingga menutupi daging ayam. Celup di kocokan telur, taburi tepung panir/panko.
  3. Diamkan 15 menit dalam kulkas supaya tepung panir lebih menempel. Goreng di minyak banyak dan api kecil hingga kuning keemasan. Sajikan..
  4. Saus: tumis bawang putih dan bombay hingga harum. Beri air, saus tiram,saos tomat,kecap asin, kecap manis. Masak hingga mendidih. Beri larutan maizena. Masak hingga mengental. Angkat..
  5. Sajikan dengan pelengkap.

If the chicken is seasoned well with salt and. Chicken katsu merupakan salah satu olahan ayam khas Jepang yang disukai banyak orang. Biasanya chicken katsu dibanderol dengan harga agak mahal. Padahal, kita bisa bikin sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana dan murah. Yuk, simak resep bikin chicken katsu di bawah ini!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chicken Katsu ala Saya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!