Bagaimana Membuat Pepes Tahu Makaroni yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes Tahu Makaroni yang Menggugah Selera

Pepes Tahu Makaroni. Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Makaroni pada schotel ini diganti dengan tahu dan ayam.

Bagaimana Membuat Pepes Tahu Makaroni yang Menggugah Selera Sup makaroni bola tahu ini adalah salah satu sup yang memang belum banyak diketahui masyarakat umum. Karena info resepnya yang terbatas sehingga membuat orang-orang lebih memilih menyajikan. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu makaroni yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu makaroni yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Makaroni pada schotel ini diganti dengan tahu dan ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu makaroni, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu makaroni yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes tahu makaroni yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Tahu Makaroni memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes Tahu Makaroni:

  1. Ambil 5 buah tahu putih (sudah agak asin).
  2. Siapkan 100 gr makaroni.
  3. Gunakan 1 ikat daun kemangi, petik daunnya.
  4. Gunakan 10 lembar daun salam.
  5. Ambil 2 buah tomat, potong-potong.
  6. Ambil 1 batang sereh, iris serong.
  7. Gunakan 1 butir telur ayam.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Sediakan Beberapa lembar daun pisang dan lidi untuk semat.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Harum 4 Rempah yang Lezat

Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta. Resep Pepes Tahu Teri Infoikan.com Sudah tau pepes teri basah campur tahu? atau ingin tau cara membuat pepes tahu sederhana? Siapa sih yang tak kenal teri, salah satu jenis ikan konsumsi yang. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda.

Cara membuat Pepes Tahu Makaroni:

  1. Haluskan tahu, rendam makaroni dengan air hangat (setelah lunak, tiriskan). Siapkan semua bahan..
  2. Campurkan makaroni dengan tahu, aduk rata. Tambahkan garam, merica, kaldu jamur dan telur ayam. Aduk rata..
  3. Ambil selembar daun pisang, tata daun salam diatasnya. Lalu ambil 2 sdm adonan tahu, tambahkan daun kemangi, tomat dan sereh. Lalu bungkus, sematkan daun dengan lidi..
  4. Pastikan kukusan sudah panas. Kukus selama 15 menit..
  5. Sajikan hangat ??.

Bumbu pepes tahu dan cara membuatnya pun cukup sederhana. Berikut adalah resep dan kreasi pepes tahu yang bisa kamu coba buat sendiri. Tapi kalau pengin ada sentuhan istimewanya. Pepes juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Kalau biasanya ikan digoreng Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu Makaroni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!