Bagaimana Membuat Sayur bobor bayam dan labu siam, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur bobor bayam dan labu siam, Enak

Sayur bobor bayam dan labu siam. Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. Resep Sayur Bobor (labu siam & bayam).

Bagaimana Membuat Sayur bobor bayam dan labu siam, Enak Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Selain dimasak sayur bening, bayam jg enak dimasak bobor, dipadu dg sayur lain spt labu siam dan wortel.

Lagi mencari ide resep sayur bobor bayam dan labu siam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor bayam dan labu siam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. Resep Sayur Bobor (labu siam & bayam).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor bayam dan labu siam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bobor bayam dan labu siam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bobor bayam dan labu siam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur bobor bayam dan labu siam memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bobor bayam dan labu siam:

  1. Siapkan 1 buah labu siam.
  2. Ambil 2 ikat bayam.
  3. Gunakan 700 ml Santan.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 3 cm lengkuas.
  6. Gunakan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Gunakan 1 sdt penyedap rasa ayam.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Ambil 5 s bawang merah.
  11. Gunakan 3 s bawang putih.
  12. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  13. Gunakan 2 buah kemiri.
  14. Ambil 2 cm kencur.
BARU  Resep Sayur Santan Daun Singkong Anti Gagal

Mengingatkan dulu ketika masih kecil, ibu saya sering masak sayur bobor bayam & labu siam ini? Knp sayur bobor ini identik dg sayur. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur. Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis.

Cara menyiapkan Sayur bobor bayam dan labu siam:

  1. Dalam satu panci tuang santan dan masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas, gula, garam dan penyedap rasa. Aduk rata agar santan tidak pecah, sampai mendidih..
  2. Masukkan labu siam masak hingga 3/4 matang.
  3. Masukkan bayam, aduk rata. Tunggu sampai semua matang. Siap angkat dan sajikan,.

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Labu Siam: Bumbu : Giling semua bumbu hingga halus benar. Didihkan santan dan bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Masukkan labu siam, tempe semangit dan gula, didihkan hingga keduanya lunak. Masukkan daun bayam, didihkan hingga bayam layu. Katanya, kangen dengan menu sayur hijau tersebut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bobor bayam dan labu siam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!