Resep Gulai Daun Singkong yang Lezat

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong yang Lezat

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Resep Gulai Daun Singkong yang Lezat Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gulai Daun Singkong menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 700 ml santan.
  3. Sediakan 2 btg sereh.
  4. Sediakan 2 lbr daun salam.
  5. Ambil 2 sdt garam.
  6. Gunakan 1 1/2 sdk bebek gula pasir.
  7. Siapkan Secukupnya penyedap jika suka.
  8. Gunakan Bumbu diiris.
  9. Sediakan 4 bh cabe hijau iris serong.
  10. Gunakan Bumbu Dihaluskan.
  11. Sediakan 4 bh cabe keriting.
  12. Gunakan 5 bh cabe japlak.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih.
  14. Gunakan 5 siung bawang merah gongso (sangrai).
  15. Gunakan 2 bh kemiri.
  16. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  17. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  18. Siapkan 2 ruas jari laos.
BARU  Resep Tumis baby BUNCIS super enak yang Lezat Sekali

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Bahan-bahan membuat gulai daun singkong Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol.

Cara membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Bersihkan daun singkong, pisahkan daun muda dan daun tua. Rebus daun tua dulu, baru daun muda..
  2. Didihkan air kira-kira 1 ltr, masukkan 2 siung bawang merah iris dan sedikit garam. Rebus daun singkong tua sampai lembut. Tiriskan. Ulangi dengan daun muda..
  3. Setelah dingin peras air dari rebusan daun singkong, iris-iris.
  4. Didihkan santan, masukkan bumbu halus sampai mendidih sekali lagi. Masukkan cabe hijau, daun salam dan sereh..
  5. Setelah mendidih lagi baru masukkan daun singkong semuanya, koreksi rasa. Tambahkan gula dan penyedap jika suka. Setelah rasa pas, angkat hidangkan..

Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!