Resep Tumis Daun Singkong Rumahan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis Daun Singkong Rumahan Anti Gagal

Tumis Daun Singkong Rumahan. Tumis daun singkong (foto dokpri) Sudah pernah menikmati tumis daun singkong yang lezat? Maklum, semasa saya kecil, bapak mengerjakan kebun yang sebenarnya tidak terlalu luas.. Tumis bumbu halus geprek lengkuas daun jeruk daun salam dan jangan lupa tambah gula dan garam.

Resep Tumis Daun Singkong Rumahan Anti Gagal Daun singkong di kenal sebagai salah satu sayuran yang memiliki begitu banyak manfaat, di antaranya ialah dapat mengatasi penyakit stroke, peningkat daya tahan tubuh, menyehatkan mata, sayuran anti osteoporosis, dapat sebagai obat anti sakit kepala, pencegah proses penuaan, dan sebagai obat penyembuh luka karena daun singkong merupakan daun yang kaya akan kandungan serat dan zat besi. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Nikmat Sederhana – Daun singkong adalah sayuran coel yang banyak di nikmati masyarakat luas. Banyak yang memasak daun singkong serta mendapatkannya di daerah pedesaan.

Sedang mencari inspirasi resep tumis daun singkong rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun singkong rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun singkong rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis daun singkong rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Tumis daun singkong (foto dokpri) Sudah pernah menikmati tumis daun singkong yang lezat? Maklum, semasa saya kecil, bapak mengerjakan kebun yang sebenarnya tidak terlalu luas.. Tumis bumbu halus geprek lengkuas daun jeruk daun salam dan jangan lupa tambah gula dan garam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis daun singkong rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Daun Singkong Rumahan memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Daun Singkong Rumahan:

  1. Ambil 3 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 10 butir udang basah.
  3. Ambil 30 butir terong pipit/sesuai selera.
  4. Ambil 1 buah jantung pisang (bagian dalam).
  5. Ambil 6 siung bawang merah.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 8 butir cabe besar.
  8. Gunakan 6 butir cabe kecil.
  9. Sediakan 1/2 sdm terasi.
  10. Ambil minyak secukupnya (tumis bumbu).
  11. Gunakan secukupnya garam.
  12. Gunakan secukupnya penyedap rasa.
  13. Siapkan 1/4 sdt gula.
  14. Gunakan 1/4 gelas air/secukupnya.
BARU  Resep Daun singkong with coconut milk Anti Gagal

Lihat juga resep Tumis Daun Singkong Ala Sei Sapi enak lainnya. Anda pasti sudah tidak asing dengan daun singkong, biasanya daun singkong ini di buat sayuran sebagai pendamping nasi putih hangat. Kali ini kami akan memberikan resep lengkap Tumis Daung Singkong. Tumis daun singkong berikut ini akan di padukan dengan ikan peda yang lezat, di tambah dengan bumbu-bumbu pilihan maka masakan yang satu ini siap di […] Tumis Duan singkong ala rumahan.

Cara menyiapkan Tumis Daun Singkong Rumahan:

  1. Potong jantung pisang, terong pipit dibelah menjadi dua dan rebus daun singkong sampai lunak kemudian potong kecil..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe (besar&kecil). Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan garam, gula dan terasi yg dicampurkan dengan air. kemudian masukkan udang masak sampe berubah warna..
  3. Masukkan jantung pisang dan terong pipit aduk rata, kemudian masukkan daun singkong dan tambahkan penyedap rasa. Tunggu sampai masak, sajikan..

Tumis daun singkong merconJangan lupa subscribe like and comen ya. Lihat juga resep Tumis Daun Singkong Pedas enak lainnya. Membuat daun singkong menjadi sayur, mungkin sudah biasa. Namun, apakah Anda pernah mencoba daun singkong diolah dengan cara ditumis? Jika masih belum, maka sekarang Anda bisa mencoba untuk membuatnya di rumah dan merasakan sensasi baru.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis daun singkong rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!