Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong Khas Padang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong Khas Padang yang Bikin Ngiler

Gulai Daun Singkong Khas Padang. Sayur sederhana yang jadi sajian di rumah makan Padang rasanya segar gurih. Ini rahasia bikin gulai daun singkong yang sedap dan bikin nambah. Sayuran bukan merupakan lauk utama dalam sajian khas Minang, namun sayur berupa gulai daun singkong sangat populer.

Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong Khas Padang yang Bikin Ngiler Orang minang pasti suka banget gulai ini. Daun singkong dicampur sama teri medan. Makan dengan lauk ini, bikin abis beras deh. #SiapRamadan Cara Membuat Gulai Daun Singkong Khas Padang.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong khas padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong khas padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur sederhana yang jadi sajian di rumah makan Padang rasanya segar gurih. Ini rahasia bikin gulai daun singkong yang sedap dan bikin nambah. Sayuran bukan merupakan lauk utama dalam sajian khas Minang, namun sayur berupa gulai daun singkong sangat populer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong khas padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong khas padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong khas padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong Khas Padang memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong Khas Padang:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong.
  2. Siapkan Bahan Celup.
  3. Sediakan 1 buah serai, memarkan.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas, memarkan.
  6. Gunakan 1/2 buah terasi.
  7. Siapkan 65 ml santan (saya santan kara).
  8. Sediakan 500 ml air.
  9. Siapkan 1 sdm penyedap.
  10. Ambil Bahan Halus.
  11. Sediakan 1 ruas kunyit, sangrai.
  12. Siapkan 2 buah kemiri, sangrai.
  13. Gunakan 2 buah cabai merah.
  14. Siapkan 5 buah cabai rawit merah.
  15. Sediakan 6 siung bawang merah.
  16. Siapkan 3 siung bawang putih.
BARU  Bagaimana Menyiapkan BOBOR BAYAM SEGAR FAV KELUARGAA !!! yang Lezat

Siapkan panci untuk merebus daun singkong. Rebus daun singkong hingga sedidkit agak layu,kemudian angkat dan tiriskan. Siapkan wajan untuk menggoreng ikan teri. Goreng ikan teri asin setengah matang.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Khas Padang:

  1. Sangrai bumbu halus. Kemudian haluskan. Siapkan bahan celup..
  2. Cuci bersih daun singkong, kemudian rebus hingga matang. Setelah matang tiriskan, lalu ambil sedikit sambil diperas airnya. Potong-potong sesuai selera..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukkan sereh, salam, terasi, dan lengkuas. Tambahkan 250 air. Tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih masukkan santan dan penyedap. Tes rasa. Kemudian masukkan daun singkong. Aduk rata. Tambahkan kembali air jika kurang. Tunggu hingga mendidih/matang. Angkat dan sajikan..

Haluskan bumbu-bumbu seperti cabe merah,cabe rawit,bawang merah,bawang putih dan kunyit. Resep Gulai Daun Singkong Khas Padang, Bisa untuk Menu Sarapan. Ilustrasi gulai daun singkong. (SHUTTERSTOCK/RYAN WIJAYA TAN) Nine Fridayani. Daun singkong merupakan bahan makanan yang gemar dijadikan sebagai santapan bagi orang Padang misalnya dimasak gulai. Brilio.net – Menu makanan daun singkong kerap dijumpai di restoran Padang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong khas padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!