Bagaimana Membuat Rolade Tahu Daun Singkong, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rolade Tahu Daun Singkong, Menggugah Selera

Rolade Tahu Daun Singkong. Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus.

Bagaimana Membuat Rolade Tahu Daun Singkong, Menggugah Selera Resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong. Hallo bunda resep ini merupakan salah satu pengolahan makanan yang menggunakan daun singkong. Bahannya mudah didapat dan harganya sangat terjangkau.

Lagi mencari ide resep rolade tahu daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade tahu daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade tahu daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rolade tahu daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rolade tahu daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong:

  1. Siapkan 3 genggam daun singkong, rebus hingga empuk.
  2. Gunakan 5 kotak tahu putih, haluskan.
  3. Ambil 1 butir telur ayam.
  4. Sediakan 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep).
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  7. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  8. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan Daun pisang.
  10. Sediakan Tusuk gigi/ lidi.
  11. Siapkan Bumbu pelapis :.
  12. Sediakan 6 sdm tepung terigu protein sedang.
  13. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur asem jakarta yang Bikin Ngiler

Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal kerja lho ataupun untuk makan bersama ,. Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal suami kerja lho, Bunda. Cara membuat rolade ini amatlah praktis. Cukup dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam, bumbu Rolade Tahu Daun Singkong pun terasa pedas gurih yang sedap.

Cara membuat Rolade Tahu Daun Singkong:

  1. Dalam wadah, masukkan tahu dan semua bumbu, lalu aduk rata. Tes rasa. Tambahkan telur, aduk rata kembali..
  2. Mulai panaskan kukusan dengan api sedang. Siapkan beberapa lembar daun pisang, bentangkan. Beri adonan tahu, ratakan. Kemudian, tata beberapa lembar daun singkong. Gulung, lalu sematkan kedua ujungnya dengan tusuk lidi atau steples. Kukus selama 20-25 menit hingga matang. Angkat..
  3. Setelah dingin, potong-potong rolade dengan ketebalan sesuai selera..
  4. Bahan Pelapis: Dalam wadah, campur semua bahan pelapis kecuali air. Tuang air perlahan, sambil diaduk hingga tercampur rata dengan kekentalan sedang. Masukkan potongan rolade, balur rata dengan adonan pelapis..
  5. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Goreng rolade hingga matang kuning keemasan. Angkat dan tiriskan..
  6. Rolade Tahu Daun Singkong siap disajikan ♥️♥️..

Berikutnya, siapkan satu butir telur kocok untuk melumuri rolade tahu. Setelah itu, panaskan minyak, goreng rolade tahu daun singkong hingga matang. Itulah resep rolade tahu daun singkong yang bisa jadi referensi untuk masakan hari ini. Cara membuatnya cukup mudah dan ekonomis. Rolade daun singkong itu salah satu makanan favorit waktu kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rolade Tahu Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!