Cara Gampang Menyiapkan Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat) yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat) yang Lezat

Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat). Cara membuat chicken katsu pertama adalah menggunakan siraman saus teriyaki dalam penyajiannya. Saus teriyaki yang khas dengan aroma serta rasa kecap asin Jepang atau shoyu, gula dan sake ini sangat pas lidah. Ayam fillet yg sudah dibersihkan, ambil tepung terigu dan beri air.

Cara Gampang Menyiapkan Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat) yang Lezat Cara pembuatan chicken katsu saus teriyaki. Pertama, kamu harus menyiapkan chicken katsu terlebih dahulu. Pada umumnya Chicken Katsu disajikan bersama nasi pulen lengkap dengan saus tomat, mayonaise dan salad sayur.

Sedang mencari inspirasi resep chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cara membuat chicken katsu pertama adalah menggunakan siraman saus teriyaki dalam penyajiannya. Saus teriyaki yang khas dengan aroma serta rasa kecap asin Jepang atau shoyu, gula dan sake ini sangat pas lidah. Ayam fillet yg sudah dibersihkan, ambil tepung terigu dan beri air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat chicken katsu dengan saus teriyaki (menu sehat) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat) memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat):

  1. Sediakan 1/2 dada ayam fillet (di iris tipis-tipis).
  2. Siapkan Bahan Marinasi Ayam.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih (dihaluskan).
  4. Sediakan sejumput garam.
  5. Gunakan sejumput lada.
  6. Ambil 1/2 lemon.
  7. Gunakan Bahan Tepung.
  8. Sediakan 2 butir telur (kocok lepas).
  9. Siapkan secukupnya tepung bumbu srbguna (bs gnti tepung terigu beri lada).
  10. Sediakan secukupnya tepung panir/roti.
  11. Ambil Bahan Saus Teriyaki.
  12. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih.
  14. Gunakan 2 sdm saus tiram (saori).
  15. Siapkan 2 sdm saus teriyaki (saya pake merk kikoman).
  16. Sediakan secukupnya garam.
  17. Sediakan secukupnya lada.
  18. Gunakan 1 sdt tepung maizena (larutkan dengan sedikit air).
BARU  Resep Ayam Goreng Saus Mentega ala resto ft Nasi Daun Jeruk, Sempurna

Untuk nasi bisa diganti dengan Penyajian ayam katsu seperti ini seringkali kita temukan di menu bekal bento ala Hoka Hoka Bento. Untuk satu porsi menu bento hokben memiliki. This is my family recipe for Chicken Katsu – Japanese style fried chicken. Can also be used to make Tonkatsu, just use pork cutlets instead of chicken.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat):

  1. Iris dada ayam tipis-tipis.
  2. Masukkan semua bahan marinasi (bawang putih yg sudh di haluskan, garam, lada dan perasan lemon) lalu ratakan sampai bumbu meresap ke ayamnya.
  3. Diamkan / Simpan ayam di freezer sampai semua bumbu meresap +/- 30 menit (lebih lama lebih bagus).
  4. Sambil menunggu ayam bisa bikin saosnya dulu..
  5. Cara bikin saos teriyaki: tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan harum, lalu masukkan saus tiram, sausteriyaki, garam, lada dan tepung maizena yg sudh di larutkan (agar saus menjadi kental). Lalu koreksi rasa..
  6. Ayam siap di goreng, celupkan ayam ke dalam kocokan telur, lalu tepung terigu, celupkan ke telur lagi dan terakhir ke tepung panir. Lakukan sampai semua ayam selesai. Sisanya bisa dijadiin stok juga simpan di freezer..
  7. Panaskan minyak, goreng ayam dengan api sedang lalu angkat jika sudah kecoklatan. Lalu sajikan dengan saus teriyaki. Happy Cooking ?.

The chicken katsu came out crunchy and delicious. (ETA: I slice the chicken breast to three or four thin fillets instead of pounding. Chicken katsu atau yang memiliki nama asli tori katsu merupakan hidangan asal Jepang berupa irisan daging ayam dengan balutan tepung roti. Chicken katsu sendiri biasanya diolah dari fillet dada ayam. Salah satu bahan kunci untuk membuat hidangan ini adalah panko atau variasi tepung roti. Apalagi jika menu chicken katsu ini ditambah dengan saus khas berupa saus teriyaki, membuat rasa ayam semakin lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Chicken Katsu dengan Saus Teriyaki (Menu Sehat) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!