Resep Sayur daun singkong teri yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur daun singkong teri yang Sempurna

Sayur daun singkong teri. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu.

Resep Sayur daun singkong teri yang Sempurna Dengan memadukan bahan dasar pembuatannya dengan ikan teri dan tempe. Dari perpaduan mantap dan nikmat itu bunda bisa mendapatkan sebuah sajian yang bisa menggugah selera makan dirumah. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur daun singkong teri menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur daun singkong teri:

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong rebus hibgga matang lalu potong2.
  2. Sediakan 10 bh cabe rawit merah.
  3. Siapkan 1 bh santan k_ra kecil.
  4. Gunakan 1 genggam ikan teri goreng (goreng 1/2 matang).
  5. Ambil Bumbu geprek:.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas digeprek.
  7. Ambil 1 ruas kecil jahe digeprek.
  8. Ambil 1 buah sereh digeprek.
  9. Sediakan 2 lbr daun salam.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit bakar.
  12. Gunakan 4 bh kemiri bakar.
  13. Gunakan 2 sdm ketumbar.
  14. Ambil 7 siung bawang merah.
  15. Ambil 4 siung bawang putih.
  16. Ambil secukupnya Garam, gula dan penyedap.
BARU  Bagaimana Menyiapkan MPASI Bubur Beras Merah, Udang, Edamame, & Kabocha Anti Gagal

Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri.

Langkah-langkah membuat Sayur daun singkong teri:

  1. Rebus singkong hingga matang lalu potong2, tidak usah pakai batang.
  2. Tumis bumbu halus, lalu masukkan bumbu geprek,masak hingga wangi lalu beri air 1 gelas, masukkan cabe rawit.
  3. Masukkan daun singkong dan ikan teri, lalu masukkan santan, beri garam, sdikit gula dan penyedap secukupnya,,masak hingga mendidih dan bumbu meresap ke daun singkong.

Bisa bikin nasi cepat habis karena mau tambah terus. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Rebus daun singkong hingga lunak, peras airnya, iris-iris; Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, dan teri, aduk rata. Masukkan santan dan gula pasir, masak hingga mendidih, masukkan daun singkong, masak hingga bumbu meresap, angkat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun singkong teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!