Bagaimana Membuat Ayam rica2 kemangi pedas yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam rica2 kemangi pedas yang Enak

Ayam rica2 kemangi pedas. Resep masak ayam pedas rica rica kemangi ala manado, spesial buat pecinta pedas Kadang kita bosan atau bingung masak ayam mesti di bumbuin apa , bosan makan. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya.

Bagaimana Membuat Ayam rica2 kemangi pedas yang Enak RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep. Ayam Rica Rica Kemangi Ekstra Pedas. Resep Ikan Rica Rica Pedesnya Sampai Pol.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica2 kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica2 kemangi pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica2 kemangi pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica2 kemangi pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep masak ayam pedas rica rica kemangi ala manado, spesial buat pecinta pedas Kadang kita bosan atau bingung masak ayam mesti di bumbuin apa , bosan makan. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica2 kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica2 kemangi pedas menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Nasi + sup jagung ikan dori yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica2 kemangi pedas:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam, potong ukuran sedang.
  2. Gunakan Haluskan.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 8 buah cabe besar.
  5. Ambil 10 buah cabe rawit/sesuai selera.
  6. Siapkan 1 ruas kunyit.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 1 buah serai, memarkan.
  11. Sediakan 1 blok dadu gula jawa.
  12. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  13. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  14. Sediakan 1 sdt garam/sesuaikan.
  15. Siapkan 2 ikat kemangi, petik.
  16. Ambil 6 siung bawang merah.

Resep Mie Ayam Lengkap Cara Membuat Mie Ayam Komplit. Resep Ayam Rica Rica Kemangi Yang Super Enak. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Cara menyiapkan Ayam rica2 kemangi pedas:

  1. Goreng ayam sampe kuning kecoklatan, angkat.
  2. Tumis bumbu halus, serai, daun salam, masukkan gula jawa, masak hingga harum.
  3. Masukkan ayam, aduk2, tuang kecap manis, garam,merica, aduk rata.
  4. Tuang air 1/4 gelas belimbing saja, masak sampe air agak menyusut, jelang angkat, masukkan kemangi.
  5. Bahan2.
  6. .

Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Bumbu ayam rica rica Manado sangat terkenal. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica2 kemangi pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!