Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong (bumbu instan), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong (bumbu instan), Bisa Manjain Lidah

Gulai daun singkong (bumbu instan). Ebi seduh air panas, cuci, haluskan sedang. Beri sedikit garam dalam rebusan daun singkong supaya warna daun singkong tetap hijau. Setelah itu tiriskan daun singkong, kemudian diiris cocok selera.

Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong (bumbu instan), Bisa Manjain Lidah Kemudian tiriskan daun singkong, lalu diiris sesuai selera. Gulai daun singkong simpel. foto: Instagram/@jeyeskitchen. Daun singkong muda paling sedap dibuat gulai.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong (bumbu instan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong (bumbu instan) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong (bumbu instan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong (bumbu instan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ebi seduh air panas, cuci, haluskan sedang. Beri sedikit garam dalam rebusan daun singkong supaya warna daun singkong tetap hijau. Setelah itu tiriskan daun singkong, kemudian diiris cocok selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong (bumbu instan) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gulai daun singkong (bumbu instan) memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai daun singkong (bumbu instan):

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong (lihat tips).
  2. Gunakan 1 sachet bumbu indofood gulai.
  3. Gunakan 1 sachet sunkara 65ml.
  4. Sediakan 500 ml air.
  5. Siapkan 1 batang sereh.
  6. Ambil 1 iris lengkuas.
  7. Sediakan 1 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan 1 buah cabe merah, iris tipis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asam Ubi Rambat yang Bikin Ngiler

Kuah santan dan bumbu komplet membuat olahan sayuran khas Sumatra ini makin sedap tak ada duanya. Di wilayah Sumatra banyak tumbuh pohon singkong, baik untuk diambil umbinya atau daunnya. Daun singkong muda enak diolah menjadi lalapan, campuran. Tuangkan air, beri garam & gula sesuai selera.

Cara membuat Gulai daun singkong (bumbu instan):

  1. Rebus daun singkong, lalu Iris-iris Tumis daun salam, daun jeruk dan sereh, lalu masukkan bumbu gulai instan.
  2. Masak hingga harum. Tambah bair, masak hingga mendidih. Masukkan daun singkong. Masak hingga daun singkong empuk.
  3. Tambah santan dan irisan cabe. Aduk sebentar. Matikan kompor. Siap disajikan.

Masukkan daun singkong dan salai patin. Aduk rata & masak sebentar hingga mendidih. Gulai daun singkong dan salai patin siap dihidangkan. Jadi, itulah artikel mengenai gulai daun singkong dan salai patin. Karena, Gulai Daun Singkong selain lezat juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai daun singkong (bumbu instan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!