Resep Pepes Tahu Teri Bumbu Iris, Enak Banget

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Teri Bumbu Iris, Enak Banget

Pepes Tahu Teri Bumbu Iris. Resep pepes tahu teri kemangi, oleh: @dellasuzura Bahan dan Bumbu Pepes Tahu Teri Kemangi. Lihat juga resep Pepes Tahu Teri Kemangi enak lainnya. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat.

Resep Pepes Tahu Teri Bumbu Iris, Enak Banget Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Pepes ikan teri basah. foto: Instagram/@menureseprumahan.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu teri bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu teri bumbu iris yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu teri bumbu iris, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes tahu teri bumbu iris enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep pepes tahu teri kemangi, oleh: @dellasuzura Bahan dan Bumbu Pepes Tahu Teri Kemangi. Lihat juga resep Pepes Tahu Teri Kemangi enak lainnya. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu teri bumbu iris sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes Tahu Teri Bumbu Iris memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes Tahu Teri Bumbu Iris:

  1. Siapkan 7 buah tahu kuning.
  2. Ambil Secukupnya ikan teri.
  3. Ambil Secukupnya daun pisang.
  4. Gunakan 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan 5 siung bawang putih.
  6. Sediakan 10 buah cabe rawit merah (sesuaikan).
  7. Sediakan 2 buah cabe merah keriting.
  8. Ambil 5 buah serai.
  9. Gunakan 5 buah daun salam.
  10. Sediakan Garam.
  11. Gunakan Gula.
  12. Sediakan Kaldu jamur.
BARU  Resep Ayam Ungkep Daun Jeruk yang Lezat

Susun ikan beserta bumbu halus, bumbu iris, kemangi, dan bumbu lainnya di dalam daun pisang. Bakar sebentar pepes ikan nila di atas teflon, tunggu hingga matang harum. Angkat tiriskan, pepes ikan nila siap disajikan. Iris tipis tempe, rendam dengan bumbu air garam sebentar, goreng hingga kering.

Langkah-langkah membuat Pepes Tahu Teri Bumbu Iris:

  1. Hancurkan tahu dengan garpu. Sisihkan.
  2. Iris semua bumbu (kecuali serai dan salam). Kemudian, tumis semua bumbu (kecuali serai dan salam) lalu masukkan teri. Tumis sampai harum. Angkat lalu tuang ke tahu yg sudah dihancurkan..
  3. Masukkan bumbu2 lain seperti garam gula dan kaldu jamur. Tes rasa..
  4. Siapkan daun pisang yg sudah dibersihkan. Masukkan adonan pepes secukupnya (saya jadi 5 bungkus) lalu beri serai dan salam di masing2 pepes..
  5. Kukus selama kurang lebih 15 menit. Sajikan ❤.
  6. ?.

Pepes tahu salah satu makanan yang paling mudah dibuat. Bahan dan bumbunya pun cukup mudah. Pepes tahu ini juga cocok untuk menu makan siang. Campur tahu, telur, teri dan bumbu halus. Aduk rata; Ambil selembar daun pisang, letakkan beberapa sendok adonan tahu, kemangi, cabai rawit, daun salam dan tomat hijau.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes Tahu Teri Bumbu Iris yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!