Langkah Mudah untuk Membuat 648.Bothok Daun Singkong (Istimewa) yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat 648.Bothok Daun Singkong (Istimewa) yang Enak Banget

648.Bothok Daun Singkong (Istimewa). Bothok Daun Singkong (Istimewa) ?? pawonku ?? @andaikubisa Bekasi Utara. Masih ada daun pisang sisa buat bungkus utri kemaren juga ada sisa daun singkong sisa bikin rolade vegan kemaren. Mau diapain yang blm pernah di coba masak.

Langkah Mudah untuk Membuat 648.Bothok Daun Singkong (Istimewa) yang Enak Banget Lihat juga resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong enak lainnya. Bothok dalam perkembangannya sudah dimodifikasi dengan tambahan petai cina atau manding, tahu, teri, udang atau larva tawon (dikenal sebagai bothok tawon) atau ada juga bothok daun singkong. Nah resep kali ini adalah Cara Membuat Botok Daun Singkong Sehat dan Bergizi.

Anda sedang mencari inspirasi resep 648.bothok daun singkong (istimewa) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 648.bothok daun singkong (istimewa) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bothok Daun Singkong (Istimewa) ?? pawonku ?? @andaikubisa Bekasi Utara. Masih ada daun pisang sisa buat bungkus utri kemaren juga ada sisa daun singkong sisa bikin rolade vegan kemaren. Mau diapain yang blm pernah di coba masak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 648.bothok daun singkong (istimewa), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 648.bothok daun singkong (istimewa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 648.bothok daun singkong (istimewa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 648.Bothok Daun Singkong (Istimewa) menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 648.Bothok Daun Singkong (Istimewa):

  1. Sediakan 1 btr kelapa. Muda parut (unt bothok).
  2. Sediakan 1/3 papan tempe.
  3. Sediakan 8 ekor ikan asin layang jenis rebus (rsp. Teri).
  4. Gunakan 1 mangkok melanding /petai cina.
  5. Sediakan 1 ikepal daun singkong rebus.
  6. Siapkan 1 bh tomat matang iris kotak kecil (tambahan saya).
  7. Sediakan 2 btr telur ayam(rsp 3 btr).
  8. Sediakan 6-10 lbr daun Salam.
  9. Sediakan Daun pisang dan tusuk gigi unt membungkus.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Ambil 8 siung bawang merah.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Ambil 7 bh cabe merah keriting.
  14. Ambil 3 bh cabe rawit orange.
  15. Ambil 4 btr kemiri sangrai.
  16. Ambil 1/2-1 sct trasi abc mateng.
  17. Siapkan 1 ruas kencur.
  18. Gunakan 1 ruas lengkuas (rsp di iris).
  19. Ambil 1/2 sdt garam (sesuaikan krna ada ikan asinnya).
  20. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  21. Ambil 1 sdm gula merah.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Bothok dalam perkembangannya sudah dimodifikasi dengan tambahan petai cina atau manding, tahu, teri, udang atau larva tawon (dikenal sebagai bothok tawon) atau ada juga bothok daun singkong. Lihat juga resep Rolade Daun singkong yummy enak lainnya. Terbuat dari daun-daunan muda sebagai pembungkus biasanya daun singkong muda,daun talas / daun sente. Sedangkan yg dibuat sebagai isian adalah parutan kelapa yg diberi bumbuMakanan ini sebenarnya hampir mirip dengan bothok hanya saja penyajiannya biasanya menggunakan saus / kuah pedas yg berbahan dasar santan,dan perbedaan yg lain antara buntil.

Cara menyiapkan 648.Bothok Daun Singkong (Istimewa):

  1. Siapkan bahan nya -Haluskan semua bahan bumbu dan iris tomat sisihkan -Kukus tempe yg sdh dipotong kotak 10 mnt..
  2. Bersihkan ikan dari duri dan isi perutnya lalu rebus untuk kurangi rasa asinnya. Lalu suir suir kecil sisihkan. -Campur semua bahan bothok (kecuali daun salam) -Aduk rata sampai tercampur dan koreksii rasa… (jngn keasinan ya karena sdh ada ikan asinnya)..
  3. Tambahkan telur(boleh dikocok lepas lebih dahulu+ lada bubuk) aduk rata. -Ambil selembar daun pisang dan ambil 2 centong bothok dan selipkan daun salam lalu bungkus rapi semat lidi lakukan untuk semua bahannya – Kukus didandang yang sdh mendidih selama 30 mnt / matang. 648.Bothok Daun Singkong (Istimewa)
  4. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat dan sayur asam/ bening Enak nih bothok nya???.

RESEP BUNTIL DAUN SINGKONG ISTIMEWA , BIKIN NGILERR Dijamin Mantull dan Bikin NGILERR.auto habis banyak nihh kalo makan #ResepMasakan#Masak#IdeMemasak#Kulin. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie … Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 648.Bothok Daun Singkong (Istimewa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!