Bagaimana Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Sayur Bobor Bayam. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal Berikut resep bobor bayam sederhana dengan aroma kencur sedap: Bumbu bobor bayam cukup sederhana yaitu bawang merah, bawang putih, ketumbar, kencur, daun jeruk, dan lengkuas. Meski menggunakan santan, rasa sayur bobor tetap segar dan sederhana. Berbahan utama sayur dan berkuah, bobor jadi kandidat menu makan anak-anak yang bergizi.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor bayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bobor bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bobor bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Bobor Bayam menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur Bening Bayam Wortel Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bobor Bayam:

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 2 buah labu kecil.
  3. Gunakan 1 buah jagung.
  4. Sediakan 1/2 papan tempe.
  5. Gunakan 1 bks santan instan (kara).
  6. Gunakan Secukupnya garam.
  7. Gunakan Secukupnya gula putih.
  8. Sediakan Secukupnya air.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Sediakan 2 butir kemiri.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1 ruas jari kencur.
  14. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.

Kandungan gizinya pun lengkap karena selain mengandung serat dari sayuran. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur. Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Lihat juga resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bobor Bayam:

  1. Potong semua bahan sesuai selera.
  2. Haluskan semua bahan untuk bumbu halus. Didihkan air, masukkan bumbu halus, jagung, labu sampai aga lunak,lalu tempe kemudian kara. Setelah itu masukkan bayam, gula, garam dan koreksi rasa.
  3. Bobor bayam siap disantap…

Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor. Nah, kali ini ResepKoki akan membagikan tips cara membuat bobor bayam yang lezat dan sederhana. Pilih daun bayam yang hijau segar. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bobor Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!