Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Pedas Anti Gagal

Ayam Rica Rica Pedas. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap.. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Rica Pedas Anti Gagal Lihat juga resep Ayam Rica-Rica Super Pedas enak lainnya. Bagi penggemar masakan pedas, ayam rica rica memang merupakan salah satu makanan yang wajib dicoba. Rasanya yang pedas, gurih dan dagingnya yang empuk, menjadikan ayam rica rica sangat cocok disajikan bersama nasi yang masih panas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica rica pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap.. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica rica pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Rica Rica Pedas menggunakan 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica Rica Pedas:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam potong.
  2. Gunakan Bumbu Halus :.
  3. Gunakan 6 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Gunakan 2 butir kemiri.
  6. Siapkan 20 cabe rawit merah.
  7. Ambil 1/2 sdt Ketumbar.
  8. Gunakan 1/2 sdt merica.
  9. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Ambil Bumbu Pelengkap :.
  12. Ambil 1 btg sereh geprek.
  13. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  14. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  15. Gunakan 5 buah daun salam.
  16. Ambil 5 buah daun jeruk.
  17. Siapkan 1 sdm saus tiram (skip boleh).
  18. Siapkan Kecap manis (skip boleh).
  19. Gunakan Kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Wangi yang Lezat Sekali

Karena itu, ayam rica rica bisa menjadi salah satu hidangan simpel yang sering di sajikan di meja makan. Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Rica Pedas:

  1. Rebus dulu ayam potong.
  2. Tumis bumbu halus, tunggu sebentar sampai bumbu harum.
  3. Masukan bumbu pelengkap (jahe, lengkuas, sereh, daun salam, daun jeruk).
  4. Masukan ayam yg sudah di rebus, tambahkan saus tiram dan kecap (jika suka).
  5. Masukan air secukupnya, tambah kaldu bubuk, aduk dan tunggu sampai bumbu meresap kedalam ayam.
  6. Rica-rica ayam pedas siap disajikan ??.
  7. NB: sambil menunggu air dan bumbu meresap kedalam ayam, sesekali tetap diaduk yah supaya bumbunya nggak gosong. Boleh ditambah daun kemangi, tambah endesss ??.

Ayam rica-rica pedas merupakan olahan ayam yang menggunakan rasa pedas dan bumbu-bumbu istimewa untuk menciptakan sensasi rasa yang sulit untuk dilupakan. Bahkan sekali kita mencobanya kita pasti akan ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Namun tentu saja hal ini berlaku untuk para pecinta ayam dan para pecinta pedas. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu Cabe". Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Rica Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!