Resep Pepes Tahu & Teri, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Pepes Tahu & Teri, Lezat Sekali

Pepes Tahu & Teri. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Resep Pepes Tahu & Teri, Lezat Sekali Pepes tahu is a traditional Indonesian dish hailing from West Java. It consists of spiced and steamed tofu that's cooked in banana leaves. The ingredients usually include tofu, banana leaves, bell peppers.

Lagi mencari ide resep pepes tahu & teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu & teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu & teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu & teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pepes tahu & teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pepes Tahu & Teri menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pepes Tahu & Teri:

  1. Ambil 9 butir bawang merah.
  2. Gunakan 5 butir bawang putih.
  3. Siapkan 3 butir kemiri.
  4. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  5. Gunakan 10 buah cabai rawit.
  6. Gunakan 1 cm kunyit.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1 kotak tahu putih besar.
  9. Gunakan ‌Teri medan.
  10. Ambil 2 batang daun bawang.
  11. Ambil 3 buah tomat hijau.
  12. Gunakan 2 ikat daun kemangi.
  13. Sediakan 1 butir telur.
  14. Gunakan 2 batang serai.
  15. Gunakan 2 lembar daun salam.
  16. Sediakan ‌Daun pisang.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Ungkep yang Lezat Sekali

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Resep membuat pepes tahu sangat mudah di coba. Pepes tahu ini rasanya lezat dan cara membuatnya juga sangat mudah, so jangan sampai ketinggalan resep ini.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu & Teri:

  1. Haluskan 9 butir bawang merah, 5 butir bawang putih, 3 butir kemiri, 5 buah cabai merah keriting, 10 buah cabai rawit, 1cm kunyit, & 1 sdt garam dengan cara diulek.
  2. Haluskan 1 kotak tahu putih besar.
  3. Campurkan bumbu halus, tahu putih, teri medan, 2 batang daun bawang yang sudah diiris, 3 buah tomat hijau yang sudah dipotong kecil, daun kemangi & 1 butir telur.
  4. Iris serong 2 batang serai & robek 2 lembar daun salam menjadi beberapa bagian.
  5. Letakkan 4 sdm isian di atas daun pisang, taruh serai & daun salam, kemudian bungkus & tekuk bagian ujungnya.
  6. Kukus selama 30 menit.

Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Pepes banyak jenisnya, dan yang satu ini benar-benar menggugah selera. Siapkan daun pisang, letakkan beberapa sendok adonan tahu, daun kemangi, cabe rawit dan tomat. Find pepes tahu stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu & Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!