Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Tongkol yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Tongkol yang Bikin Ngiler

Pepes Tahu Tongkol. OK teman teman selamat datang Di channel ku, pada video Kali ini saya mau Mukbang ikan tongkol Dan tahu Kalo didaerah saya namanya Pepes kalo didaerah. Pepes pindang tongkol pun siap disajikan. Lebih enak disantap bersama nasi putih hangat.

Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Tongkol yang Bikin Ngiler Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes tahu tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu tongkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

OK teman teman selamat datang Di channel ku, pada video Kali ini saya mau Mukbang ikan tongkol Dan tahu Kalo didaerah saya namanya Pepes kalo didaerah. Pepes pindang tongkol pun siap disajikan. Lebih enak disantap bersama nasi putih hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu tongkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes tahu tongkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes tahu tongkol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Tongkol menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pepes Tahu Tongkol:

  1. Gunakan 10 kotak tahu putih.
  2. Siapkan 5 ekor ikan tongkol.
  3. Sediakan Secukupnya daun pisang.
  4. Gunakan Secukupnya Kemangi.
  5. Ambil Secukupnya Lengkuas.
  6. Siapkan Secukupnya cabe.
  7. Gunakan Secukupnya daun jeruk.
  8. Siapkan Bumbu.
  9. Sediakan 10 siung bawang merah.
  10. Gunakan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 butir kemiri.
  12. Siapkan Secukupnya ketumbar.
  13. Sediakan 1 ruas kecil kunyit.
  14. Gunakan 1 ruas kecil jahe.
  15. Ambil Secukupnya lada.
  16. Gunakan Secukupnya garam.
  17. Ambil Secukupnya penyedap rasa.
  18. Sediakan 2 buah cabe rawit.
BARU  Resep Semur ayam tahu, Bikin Ngiler

Pepes dapat ditemui dengan beraneka macam bahan dasar seperti tahu, ayam, ikan. Resep kali ini pepes yang akan dibuat berbahan dasar ikan tongkol yang kaya akan kandungan gizi. Resep Pepes Ikan Tongkol Pedas Kemangi Campur Petai Sederhana Spesial Asli Enak. Perkembangannya bukan ikan saja yang bisa dibuat pepes, bisa tahu, oncom, udang, tempe, ayam.

Langkah-langkah membuat Pepes Tahu Tongkol:

  1. Haluskan tahu dan pisahkan tongkol dengan durinya bisa dibelah jadi 2 atau sesuai selera.
  2. Haluskan semua bumbu lalu campur dengan tahu.
  3. Potong2 cabe, lengkuas, daun jeruk.
  4. Bungkus tahu dengan daun pisang lalu atasnya diberi tongkol dan topping potongan cabe, lengkuas, daun jeruk, daun salam, dan kemangi.
  5. Kukus -+ 45 menit.
  6. Panggang pepes di teflon agar kadar air berkurang sampai daun berwarna kecoklatan..

Pepes merah ikan tongkol untuk sajian makan bersama-sama? Kami akan bagikan video resepnya yang bisa kalian buat. Resep pepes ikan tongkol warisan keluarga. Ikan adalah salah satu bentuk kekayaan alam yang berlimpah. Resep pepes ikan tongkol juga baik untuk kesehatan, karena tidak menggunakan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu tongkol yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!